Liverpool Memble di Anfield, Zidane Bilang Gini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 14 Apr 2021 08:40 WIB
Liverpools Trent Alexander-Arnold, right, celebrates after scoring his sides second goal during the English Premier League soccer match between Liverpool and Aston Villa at Anfield stadium in Liverpool, England, Saturday, April 10, 2021. (Clive Brunskill/Pool via AP)
Liverpool lagi memble di Anfield, bisakah Real Madrid memaksimalkannya? (AP/Clive Brunskill)
Liverpool -

Liverpool lagi di memble di Anfield dan ketiadaan fan jadi faktor utamanya. Tapi, buat Zinedine Zidane selaku pelatih Real Madrid, hal tersebut tak berpengaruh apapun.

Sebelum mengalahkan Aston Villa 2-1 akhir pekan lalu, Liverpool sudah puasa kemenangan di delapan pertandingan kandangnya di Premier League, dua seri dan enam kalah!

Bahkan kemenangan kandang terakhir di seluruh kompetisi diraih saat mengalahkan Tottenham Hotspur 2-1 16 Desember. Memang Liverpool sempat mengalahkan RB Leipzig di leg kedua 16 besar Liga Champions, tapi laga dimainkan di Budapest.

Maka dari itu, Liverpool sejatinya belum bagus-bagus amat rekor kandangnya setidaknya dalam empat bulan terakhir ini. Statistik buruk ini jelas menguntungkan Madrid yang akan melawat ke Anfield, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB besok.

Mengantungi kemenangan 3-1 dari leg pertama, Madrid sudah pasti diunggulkan untuk melaju ke semifinal. Apalagi Liverpool takkan didukung fan yang selama ini jadi kekuatan ke-12 di kandang.

Madrid tidak perlu menghadapi kebisingan Anfield dan bisa fokus untuk mengunci tiket ke semifinal. Meski demikian, Zidane menganggap hal itu tidak jadi nilai plus untuk Madrid.

Sebab kedua tim akan sama-sama bermain ngotot demi meraih kemenangan. Ditambah Madrid sejatinya juga bermain tanpa fan saat menang di Alfredo Di Stefano stadiun pekan lalu.

"Kami tidak bisa melakukan apapun soal itu (Anfield tidak ada fans), yang diterima saja. Kami juga tidak didukung fan di leg pertama. Kami harus menerimanya dan bermain tanpa penonton," ujar Zidane seperti dikutip Liverpool Echo.

"Kami tahu bakal seperti apa pertandingan besok. Kami tahu itu akan sulit. Kami sudah mempersiapkan diri untuk menghadapi laga seperti ini besok," sambungnya.

Simak video 'Prediksi Liverpool VS Real Madrid Bersama Bigreds dan Madridista Solo':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/pur)