Guardiola Akhirnya Bawa Man City Tembus Semifinal Liga Champions

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 15 Apr 2021 05:26 WIB
DORTMUND, GERMANY - APRIL 14: Pep Guardiola, Manager of Manchester City looks on prior to the UEFA Champions League Quarter Final Second Leg match between Borussia Dortmund and Manchester City at Signal Iduna Park on April 14, 2021 in Dortmund, Germany. Sporting stadiums around Germany remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors.  (Photo by Friedemann Vogel - Pool/Getty Images)
Pep Guardiola akhirnya mengantarkan Man City menembus semifinal Liga Champions (Foto: Friedemann Vogel - Pool/Getty Im/Pool)
Dortmund -

Pep Guardiola untuk pertama kalinya mengantar Manchester City menembus semifinal Liga Champions. Ia begitu senang dengan capaiannya tersebut.

Man City comeback untuk mengalahkan Borussia Dortmund 2-1 di Signal Iduna Park pada leg kedua babak perempatfinal Liga Champions, Kamis (15/4/2021) dini hari WIB. The Citizens tertinggal lebih dulu melalui gol dari Jude Bellingham.

Mereka kemudian bangkit membalikkan keadaan berkat penalti Riyad Mahrez dan gol dari Phil Foden. Hasil ini membuat Manchester Biru unggul agregat 4-2 dari Die Borussen usai pada leg pertama juga menang dengan skor serupa.

Man City memastikan melaju semifinal untuk berjumpa dengan Paris Saint-Germain. Pep Guardiola akhirnya mampu membawa Man City menembus empat besar Liga Champions.

Sebelumnya, Man City sejak dibesut oleh Guardiola pada 2016 tak pernah menyentuh semifinal Liga Champions. Pada musim 2016/2017, kiprah Man City terhenti di 16 besar.

Sementara, tiga musim berikutnya pada 2017/2018, 2018/2019, 2019/2020 secara berturut-turut langkah Man City di Liga Champions bersama Guardiola hanya perempatfinal. Ini adalah kali kedua Man City melaju hingga babak semifinal di Liga Champions.

Mereka pertama kali melakukannya pada 2015/2016. Kala itu, Man City dibesut oleh Manuel Pellegrini.

Guardiola begitu senang dengan capaiannya ini. Manajer asal Spanyol tersebut kini bertekad mengantarkan Man City merengkuh trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya.

"Saya sangat senang dengan klub, pemilik dan para suporter. Ini adakah kali kedua klub mencapai semifinal. Ini memang bukan sebuah sejarah untuk, tapi kami berusaha untuk membangun itu," ujar Guardiola dikutip dari BBC.

"Saya sangat senang berada di semifinal, menjadi salah satu dari empat tim terbaik di Eropa. Kami akan melawan tim besar dan kuat. Kami akan berusaha untuk memberikan yang terbaik," jelasnya.



Simak Video "Tandang ke Etihad, Dortmund Belajar dari Leicester Saat Jamu Man City"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/rin)