Liverpool soal Suporternya Timpuki Bus Real Madrid: Memalukan!

Afif Farhan - Sepakbola
Kamis, 15 Apr 2021 13:20 WIB
Bus Real Madrid
Kaca bus Real Madrid yang pecah akibat ditimpuki oknum suporter The Reds (Screenshot/Youtube)
Liverpool -

Liverpool mengecam kepada oknum suporternya yang menimpuki bus Real Madrid. Pihak kepolisian akan digandeng, pelaku bakal dicari!

Bus Real Madrid kacanya pecah ditimpuki oknum-oknum suporter The Reds, kala perjalanan ke Stadion Anfield. Peristiwa tersebut terjadi jelang leg kedua perempatfinal Liga Champions.

Bus Real Madrid disoraki oleh para fans The Reds kala mendekati Anfield. Tentu, mereka mau mengintimidasi mental Karim Benzema dkk.

Bus Real MadridPara suporter yang memadati jalanan kala bus Real Madrid melaju ke Anfield (Screenshot/Youtube

Rupanya, ada beberapa oknum yang terlihat menimpuki bus Real Madrid. Tak ayal begitu tiba di Anfield, kaca sebelah kanan bus Real Madrid pecah!

Untungnya, kaca bus tersebut memiliki dua lapisan. Sehingga batu atau barang-barang yang ditimpuk dari luar tidak sampai menembus ke dalam.

Tidak ada pemain atau staff dari Real Madrid yang terluka. Kabarnya, tempat kaca pecah di bus tersebut adalah merupakan tempat duduknya pelatih Zinedine Zidane.

Meski begitu, kabar tersebut belum dapat dibenarkan dan pihak Los Blancos belum memberikan pernyataan resmi.




Pihak Liverpool mengutuk keras aksi oknum-oknum yang menimpuki bus Real Madrid. Itu disebut sebagai tindakan yang memalukan!

"Kami mengutuk dengan tegas tindakan yang menyebabkan kerusakan bus tim Real Madrid saat tiba di Anfield. Ini benar-benar perilaku yang tidak dapat diterima dan memalukan dari beberapa individu," tulis pernyataan Liverpool.

"Kami dengan tulus meminta maaf kepada Real Madrid atas segala masalah yang terjadi. Kami akan bekerja sama dengan Polisi Merseyside untuk menncari fakta dan mengidentifikasi mereka yang bertanggung jawab," lanjutnya.

Kejadian seperti ini rupanya juga bukan yang sekali. Tiga tahun lalu ketika Liverpool bersiap menjamu Manchester City pada perempat final Liga Champions pada April 2018 di Anfield, bus The Citizens juga diserang.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp kala itu mengaku malu dengan tindakan oknum suporter yang merusak bus tim Man City. Klopp menyebutnya sebagai tindakan idiot.

"Saya merasa malu. Saya tidak punya kata-kata. Ini tindakan idiot di situasi seperti ini. Bagaimana mereka bisa melakukan hal seperti itu? Ini sama sekali tidak lucu," ujar Klopp dikutip dari Daily Mail.

(aff/krs)