Waktunya MU Lolos ke Final Liga Europa Lalu Juara!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 16 Apr 2021 17:20 WIB
Manchester Uniteds Edinson Cavani celebrates after scoring his sides first goal during the Europa League, quarterfinal, second leg soccer match between Manchester United and Granada at the Old Trafford stadium, in Manchester, Thursday, April 15, 2021. (AP Photo/Dave Thompson)
Manchester United masih memburu trofi pertamanya sejak 2017. (Foto: AP/Dave Thompson)
Manchester -

Manchester United belakangan seperti dikutuk karena selalu kandas di semifinal. Kini MU siap mengakhiri rekor itu dengan maju ke final Liga Europa lalu merebut gelar juara.

Kemenangan atas Granada 2-0 di Old Trafford tadi malam memastikan Setan Merah melenggang ke semifinal Liga Europa dengan agregat 4-0. Itu adalah semifinal kelima MU di bawah asuhan manajer Ole Gunnar Solskjaer.

Selanjutnya, MU akan ditantang wakil Italia AS Roma. Manchester United akan menjadi tuan rumah lebih dulu di leg pertama pada 28 April, kemudian gantian melawat ke Olimpico sepekan berikutnya untuk melakoni leg kedua.

Nemanja Matic merupakan salah satu pemain kunci MU saat menyingkirkan Granada. Gelandang senior asal Serbia itu mengungkapkan, skuad the Red Devils sudah sangat mengidamkan untuk mengangkat trofi juara lagi.

"Kupikir sekarang adalah waktunya kami untuk maju ke final dan memenangi trofi ini," Matic mengungkapkan di Manutd.com. "Tapi ini akan sulit. Kami menghormati Roma, kami tahu mereka punya sebuah skuad yang bagus dengan pelatih yang bagus dan mereka adalah klub yang besar."

"Ini akan menjadi duel yang menarik, kami harus percaya pada kualitas kami sendiri. Kami ingin bermain di final penting itu dan membawa trofi-trofi ke Old Trafford karena klub ini layak mendapatkan yang terbaik."

Pertemuan MU dengan Roma menjadi yang pertama sejak kedua kesebelasan berjumpa di Liga Champions 2008. Meski Giallorossi terdampar di papan tengah klasemen Liga Italia, mereka memiliki pemain-pemain top seperti dua eks MU: Chris Smalling dan Henrikh Mkhitaryan, serta mantan bomber Manchester City Edin Dzeko.

"Aku gembira karena kami bisa membandingkan kualitas kami melawan mereka di semifinal. Kami menduga pertandingan akan menarik untuk fans. Kami siap dan gembira. Kami akan lihat apa yang bisa kami buat di semifinal itu," imbuh Matic menatap tantangan Man United berikutnya.

(rin/krs)