Emery Tepikan Kenangan di Arsenal demi Bawa Villarreal ke Final

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 28 Apr 2021 00:25 WIB
Villareals manager Unai Emery gives instructions to his players during the Europa League quarter final second leg soccer match between Villarreal and Dinamo Zagreb, at the Ceramica stadium in Villarreal, Spain, Thursday, April 15, 2021. (AP Photo/Alberto Saiz)
Unai Emery siap tepikan kenangan indah di Arsenal demi Villarreal (Foto: AP/Alberto Saiz)
Villarreal -

Unai Emery bersiap menepikan kenangan indah bersama Arsenal demi Villarreal. Ia bertekad membawa The Yellow Submarine menumbangkan The Gunners.

Villarreal akan menjamu Arsenal di Estadio de la Caramica pada leg pertama babak perempatfinal Liga Europa, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB. Laga ini akan terasa emosional untuk pelati Kapal Selam Kuning, Unai Emery.

Pasalnya, pria asal Spanyol ini pernah membesut The Gunners pada rentang 2018 hingga 2019. Emery meninggalkan Emirates Stadium usai dipecat akibat rentetan hasil buruk yang dialami Arsenal.

Walau jalan kariernya di Arsenal berakhir pahit, tapi Emery menilai masa-masa tetap indah untuk dikenang. Salah satunya adalah keberhasilannya mengantarkan Arsenal ke final Liga Europa 2018-2019. Pada saat ini, Arsenal gagal menjadi juara usai kalah 1-4 dari Chelsea.

Emery juga menantikan untuk kembali bertemu mantan anak asuhannya di Arsenal. Sebagian besar skuad Meriam London saat ini pernah dibesut pelatih 49 tahun ini.

"Saya memiliki kenangan indah dalam satu tahun dan empat atau lima bulan di Arsenal. Kami mengalami momen-momen hebat bersama di lapangan, seperti mencapai dan mempersiapkan final (Liga Europa) melawan Chelsea juga hal-hal keseharian di tempat latihan. Itu adalah kenangan indah tapi sekarang kami berada di tim yang berbeda," ujar Emery dikutip dari situs resmi UEFA.

Meski demikian, Emery menegaskan siap menepikan kenangan manisnya bersama Arsenal ini demi Villarreal. Ia bertekad membawa The Yellow Submarine menyingkirkan Arsenal.

"Saya ingin menang untuk diri saya sendiri dan untuk Villarreal. (Dua tahun lalu) Saya membela warna merah (dan putih) Arsenal di final melawan Chelsea. Sekarang saya merasakan kedekatan dengan warna kuning Villarreal," jelas Emery.

"Saya memiliki naluri untuk terus bersaing, itu tanggung jawab kepada klub dan semua orang yang saya wakili dengan keputusan saya. Saya melakukannya dengan bangga ketika saya di Arsenal, sekarang saya akan melakukannya di Villarreal."

"Saya harus mengesampingkan perasaan saya terhadap Arsenal. Saya harus mengerahkan seluruh energi saya untuk memastikan bahwa Kapal Selam Kuning unggul dalam pertandingan tersebut," tegasnya.

(pur/mrp)