PSG Vs Man City: Tugas The Citizens Belum Tuntas

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 30 Apr 2021 01:00 WIB
PARIS, FRANCE - APRIL 28: Kevin De Bruyne of Manchester City celebrates with Ilkay Gundogan, Riyad Mahrez, Kyle Walker, John Stones and Rodrigo after scoring their sides first goal during the UEFA Champions League Semi Final First Leg match between Paris Saint-Germain and Manchester City  at Parc des Princes on April 28, 2021 in Paris, France. Sporting stadiums around France remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Alex Grimm/Getty Images)
Tuga Manchester City untuk menyingkirkan PSG belum tuntas Foto: (Getty Images/Alex Grimm)
Paris -

Kevin De Bruyne tak ingin terlena dengan kemenangan Manchester City di markas Paris Saint-Germain. Ia menilai laga sulit masih harus dihadapi City di leg kedua.

Man City mampu meraih kemenangan 2-1 di markas PSG, Parc des Princes, pada laga leg pertama Liga Champions, Kamis (29/4/2021) dini hari WIB. Tertinggal lebih dulu di babak pertama lewat gol Marquinhos, The Citizens secara luar biasa bangkit selepas jeda melalui torehan Kevin De Bruyne dan Riyad Mahrez.

Kemenangan ini meringankan langkah Man City untuk menuju final. Pasukan Pep Guadiola hanya butuh tak kalah lebih dari satu gol di leg kedua yang berlangsung di Etihad Stadium (5/5) untuk menyingkirkan Les Parisiens.

Meski demikian, De Bruyne yang mengawali kebangkitan City dalam menumbangkan PSG tak ingin timnya terlena dengan kemenangan ini. Pria asal Belgia tersebut menegaskan bahwa tugas Man City untuk melaju ke final belum tuntas.

Man City masih punya pekerjaan berat di leg kedua nanti. Ia mengungkapkan bahwa PSG punya kapasitas untuk membalikkan keadaan di Etihad Stadium nanti. Maka dari itu, Manchester Biru tetap harus waspada.

Man City juga wajib menjaga kebugaran menjelang laga di leg kedua. Pasalnya sebelum duel tersebut, mereka harus terlebih dulu menghadapi Crystal Palace di Liga Inggris akhir pekan ini, (1/5).

Ya, tapi ini bukan hal yang terus dipikirkan," ujar De Bryune saat ditanya; apakah kemenangan di markas PSG memuluskan langkah Man City ke final? Dikutip dari Mirror.

"Kami harus melakukan pekerjaan kami dan memainkan pertandingan minggu depan. Saya tahu kami mendapatkan hasil yang bagus hari ini, tetapi mereka masih akan menghadirkan pertandingan yang sulit.

"Mereka punya kualitas yang sangat baik. Kami harus fokus pada hari Sabtu karena kami bermain melawan Crystal Palace sangat awal. Kami harus melalui itu dan kemudian bersiap untuk pertandingan berikutnya.

"Saya tidak peduli siapa favorit untuk lolos. Saya di sana untuk bertanding. Saya menanti Crystal Palace pada hari Sabtu, lalu kita akan beristirahat untuk bersiap-siap untuk minggu depan," jelasnya.



Simak Video "Euforia Suporter Chelsea dan Man City Jelang Final Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/bay)