Chelsea Vs Madrid: The Blues Waspadai Comeback Ramos

Putra Rusdi K - Sepakbola
Selasa, 04 Mei 2021 16:15 WIB
Real Madrids Spanish defender Sergio Ramos celebrates his goal during the UEFA Champions League group B football match between Real Madrid and Inter Milan at the Alfredo di Stefano stadium in Valdebebas, on the outskirts of Madrid, on November 3, 2020. (Photo by PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP)
Chelsea Waspadai comeback Sergio Ramos (Foto: AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOU)
London -

Manajer Chelsea Thomas Tuchel menilai kembalinya Sergio Ramos bakal memberikan dampak besar untuk Real Madrid. Hal ini berusaha diantisipasi oleh The Blues.

Chelsea akan menjamu Real Madrid di Stamford Bridge pada leg kedua Liga Champions, Kamis (6/4/2021) dini hari WIB. The Blues punya modal sangat baik menyongsong laga ini.

Pasalnya pada leg pertama, Chelsea mampu menahan imbang Madrid 1-1 di Estadio Alfredo Di Stefano. Tim London Biru hanya butuh hasil imbang di leg kedua untuk melaju ke final.

Namun, misi Chelsea tersebut tak sepenuhnya mudah. Madrid yang sudah 13 kali memenangi Liga Champions jelas terbiasa untuk mampu membalikkan situasi sulit seperti saat ini.

Apalagi pada leg kedua, Madrid sudah bisa kembali diperkuat oleh sang kapten Sergio Ramos. Pada leg pertama, bek 35 tahun ini harus menepi akibat masih berkutat dengan cedera otot.

Absennya Ramos juga membuat pelatih Madrid, Zinedine Zidane, terpaksa memainkan formasi 3-5-2 di leg pertama. Los Blancos kemungkinan besar bakal kembali menggunakan pakem 4-3-3 sekembalinya Ramos di Stamford Bridge nanti.

Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, menilai hadirnya Ramos bakal memberikan dampak besar untuk Madrid. Meski demikian, pria asal Jerman ini belum mengambil keputusan terkait pilihan di lini depan merespon kembalinya Ramos.

"Jika kami bermain tanpa penyerang dan Ramos tidak akan melawannya. Itu mungkin bisa menjadi solusi. Namun, saya belum mengambil keputusan," ujar Tuchel dikutip dari situs resmi Chelsea.

"Ini adalah tantangan lain karena dia adalah pemimpin mereka. Dia adalah orang yang memberikan banyak solusi dari banyak pertanyaan yang akan kami berikan kepada mereka."

"Kami akan menunggu dan melihat siapa yang dalam kondisi dan performa bagus untuk bentuk permainan yang akan kami terapkan demi menyulitkan mereka. Saya tidak terlalu yakin mereka akan bermain lagi dengan lima atau kembali ke empat pemain (di lini pertahanan), ada banyak pertanyaan, tapi itu tak perlu jawaban sekarang," jelasnya.



Simak Video "Klopp & Tuchel Minta Pemainnya Tak Diseret Polemik Liga Super Eropa"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/aff)