Tuchel ke Chelsea: Ayo Menangi Liga Champions Demi Kante

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 05 Mei 2021 07:45 WIB
SEVILLE, SPAIN - APRIL 13: NGolo Kante of Chelsea looks on during the UEFA Champions League Quarter Final Second Leg match between Chelsea FC and FC Porto at Estadio Ramon Sanchez Pizjuan on April 13, 2021 in Seville, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Fran Santiago/Getty Images)
N'Golo Kante belum pernah menjuarai Liga Champions (Getty Images/Fran Santiago)
London -

Buat Thomas Tuchel, N'Golo Kante adalah pemain luar biasa dan tiada duanya. Maka itu Kante sudah sepantasnya merasakan gelar juara Liga Champions.

Kante sejak kemunculannya bersama Leicester City pada 2015/2016 memang mengundang banyak kekaguman. Tak banyak cakap, Kante bermain lugas dan penuh determinasi.

Setelah membawa The Foxes juara Liga Inggris di musim pertamanya, Kante melakukannya lagi bersama Chelsea di musim 2016/2017. Setelah itu Kante selalu jadi pemain andalan Chelsea.

Tak cuma di level klub, Kante juga makin penting perannya untuk Timnas Prancis karena berhasil membawa negaranya juara Piala Dunia 2018. Karier Kante di usia 30 tahun boleh dibilang nyaris lengkap.

Hanya ada satu trofi bergengsi yang belum bisa didapatkannya sampai saat ini, yakni Liga Champions. Di level Eropa, Kante cuma punya trofi Liga Europa bareng Chelsea di musim 2018/2019.

Saat ini Kante dan Chelsea sudah dekat dengan final Liga Champions karena akan melakoni leg kedua semifinal kontra Real Madrid di Stamford Bridge, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB besok.

Dengan hasil imbang 1-1 pekan lalu, Chelsea boleh dibilang diunggulkan bisa menyingkirkan Madrid. Para pemain Chelsea diminta untuk terus berjuang demi memberikan trofi Liga Champions bagi suporternya, terutama untuk Kante.

"Memangnya perlu? harus diangkat seperti apa lagi kariernya?," ujar Tuchel ketika ditanya apakah gelar Liga Champions bisa mengangkat karier Kante.

"Dia pemain top, dan dia adalah pemain yang Anda butuhkan untuk meraih trofi. Itulah mengapa dia ada di sini, dia sangat senang di sini," sambungnya seperti dikutip Sportsmole.

"Saya selalu berjuang untuk pemain ini dan bermimpi bisa memilikinya di setiap klub yang pernah saya latih. Kini dia adalah pemain saya."

"Dia sudah memenangi semua trofi kecuali Liga Champions. Semoga saja dia akan melakukan segalanya untuk meraihnya."

Simak video 'Prediksi Chelsea VS Real Madrid Bersama CISC dan Madridista Jogja':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/yna)