Ramos Main atau Tidak Lawan Chelsea, Zidane Bilang Gini

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 05 Mei 2021 09:05 WIB
MADRID, SPAIN - DECEMBER 09: Sergio Ramos of Real Madrid warms up ahead of the UEFA Champions League Group B stage match between Real Madrid and Borussia Moenchengladbach at Estadio Alfredo di Stéfano on December 09, 2020 in Madrid, Spain. Sporting stadiums around Spain remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Sergio Ramos main atau tidak lawan Chelsea, nih? (Getty Images/Denis Doyle)
London -

Sergio Ramos memang ikut skuat Real Madrid yang terbang ke London. Tapi, apakah Ramos main atau tidak lawan Chelsea, itu yang belum dipastikan.

Ramos sudah berlatih sejak pekan lalu meski belum dimainkan sama sekali oleh pelatih Zinedine Zidane. Ramos mendapat cedera betis saat membela Timnas Spanyol di kualifikasi Piala Dunia 2022 akhir Maret.

Cedera itu memaksa Ramos harus melewati 10 pertandingan termasuk saat menyingkirkan Liverpool dan mengalahkan Barcelona. Meski Madrid masih tampil oke, kehadiran Ramos tetap diharapkan.

Pasalnya Ramos adalah kapten tim dan sosoknya di lini belakang begitu penting, menghadapi partai sekrusial leg kedua semifinal Liga Champions kontra Chelsea, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB besok.

Dengan hasil 1-1 di leg pertama pekan lalu, Madrid butuh kemenangan agar bisa melaju ke final. Ramos sebagai pemain paling berpengalaman tentu tahu harus berbuat apa di momen seperti itu.

Apalagi Madrid juga kehilangan Raphael Varane yang harus absen karena cedera otot akhir pekan kemarin.

Kabar baiknya adalah Sergio Ramos ikut tim yang bertolak ke Inggris awal pekan ini dan sudah berlatih normal. Meski begitu, Zidane enggan membocorkan apakah bek 35 tahun itu main atau tidak.

"Lihat saja besok, apakah Ramos main atau tidak," ujar Zidane seperti dilansir Marca.

"Saya tidak akan bilang. Jika dia ada di sini, maka itu karena kondisinya baik-baik saja. Itu yang terpenting untuk, ketika kapten serta pemimpin kami kembali," sambungnya.

"Kami tidak mau mengambil risiko apapun. Kalau dia di sini itu karena berpeluang main."

Simak video 'Prediksi Chelsea VS Real Madrid Bersama CISC dan Madridista Jogja':

[Gambas:Video 20detik]



(mrp/nds)