Bruno Fernandes: Juara Liga Europa Tak Cukup untuk MU

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 06 Mei 2021 08:05 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - APRIL 29: Bruno Fernandes of Manchester United celebrates with teammates Fred and Edinson Cavani after scoring their teams first goal during the UEFA Europa League Semi-final First Leg match between Manchester United and AS Roma at Old Trafford on April 29, 2021 in Manchester, England. Sporting stadiums around Europe remain under strict restrictions due to the Coronavirus Pandemic as Government social distancing laws prohibit fans inside venues resulting in games being played behind closed doors. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
Arti Kesuksesan di Liga Europa bagi Man United. (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Roma -

Bruno Fernandes mengatakan, Manchester United berarti sudah membuat kemajuan jika memenangi Liga Europa. Tapi sukses itu tidak akan cukup untuk MU.

Liga Europa menjadi satu-satunya kompetisi yang bisa dimenangi MU di musim ini. Soalnya, Setan Merah hampir mustahil bisa menyusul Manchester City di Premier League karena masih tertinggal 13 poin, dan sudah terdepak di semifinal Piala Liga dan perempatfinal Piala FA.

Di kompetisi antarklub Eropa kelas dua ini, MU sudah satu kaki di final menyusul kemenangan 6-2 atas AS Roma di semifinal pertama. Apabila kelolosan bisa dicapai, Man United akan berhadapan dengan Arsenal atau Villarreal untuk berebut trofi juara.

"Bagi kami, ini adalah sebuah tanda kemajuan kalau kami memenangi Liga Europa karena musim lalu kami tidak memenangi apapun," ujar Bruno Fernandes dikutip Metro.

"Kalau kami memenangi sebuah trofi di musim ini maka itu kemajuan, masih tidak cukup buat kami sih, tapi ini adalah sesuatu yang berkembang dari klub, dari para pemain. Ini adalah sebuah tanda bahwa kami melakukan sedikit lebih baik tapi kami masih punya banyak hal untuk diperbaiki dan kami akan membaik," lugas dia.

MU mesti menghadapi Roma di Olimpico untuk melakoni semifinal leg kedua, Jumat (7/5/2021) dinihari WIB. Fernandes memperingatkan rekan-rekan setimnya agar tidak kendur. Pasalnya, Roma pernah melakukan comeback sensasional saat menyingkirkan Barcelona di semifinal Liga Champions beberapa musim lalu.

"Kami akan bermain untuk menang dan itu adalah satu-satunya cara yang kurasa harus kami lakukan dalam mendekati pertandingan semacam ini. Semua orang bilang duelnya sudah selesai, tapi belum," sambung pemain Man United berusia 26 tahun ini.

"Aku sudah melihat kejutan-kejutan yang lebih besar dan Roma menjadi bagian dari kejutan besar itu. Mereka belum lama ini mengalahkan Barcelona setelah kalah 1-4," Bruno Fernandes menambahkan.



Simak Video "Bruno Fernandes Siap Perpanjang Kontrak, Paspor COVID Mulai Uji Coba"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/adp)