Bapak Courtois Semprot Hazard: Gak Profesional!

Yanu Arifin - Sepakbola
Jumat, 07 Mei 2021 15:20 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 27:  Eden Hazard of Real Madrid shakes hands with Mason Mount of Chelsea FC at the end of the UEFA Champions League Semi Final First Leg match between Real Madrid and Chelsea FC at Estadio Alfredo Di Stefano on April 27, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Eden Hazard (kanan) selepas pertandingan melawan Chelsea di semifinal Liga Champions. (Foto: Denis Doyle/Getty Images)
Madrid -

Eden Hazard kena semprot ayah Thibaut Courtois, rekannya di Real Madrid, karena tertawa usai dikalahkan Chelsea. Winger 30 tahun itu dinilai tidak profesional.

Hazard menjadi bagian skuad Madrid, saat disingkirkan Chelsea di semifinal Liga Champions. Los Blancos didepak dengan agregat 1-3.

Setelah berimbang 1-1 di Madrid, Hazard dkk kalah 0-2 di Stamford Bridge, London, Inggris, Kamis (6/5/2021) dini hari WIB. Pasukan Zinedine Zidane pun harus angkat koper.

Hazard, yang bermain melawan bekas klubnya, tertangkap asyik bercanda bersama rekan-rekannya di Chelsea. Maklum, Hazard pernah tujuh musim membela Chelsea, dan banyak meraih sukses di sana.

Dalam beberapa foto, Hazard terlihat tertawa bersama bek Chelsea Kurt Zouma dan kiper Edouard Mendy. Apes, hal itu membuat Hazard kena sorot.

Salah satunya dari Thierry Courtois, ayah kiper Real Madrid Thibaut Courtois. Ia menilai sikap Hazard tidak profesional.

"Bukan hal yang cukup cerdas dilakukan Eden Hazard," kata Thierry kepada podcast HLN Sportcast.

"Dia mungkin tidak berpikir dua kali saat melakukannya. Tapi, gambar-gambar itu begitu menyakitkan fans Real Madrid. Jika melihat ada pemain yang tertawa dua menit setelah tersingkir, itu tidak profesional," katanya.

Thierry menjelaskan, Hazard masih punya kesempatan membalas sikapnya. Eks Lille itu masih bisa membantu Madrid juara LaLiga musim ini.

"Dia masih bisa memberi klub gelar juara liga di empat pertandingan berikutnya. Kemudian segalanya akan dilupakan dan dimaafkan. Ramos atau seseorang harus bicara dengannya," tambah Thierry.

Hazard sendiri sudah meminta maaf atas sikapnya. Pemain yang dibeli lebih dari 100 juta euro itu menyesali perbuatannya.

Saat ini Real Madrid masih berada di peringkat dua klasemen Liga Spanyol dengan 74 poin dari 34 laga, sama dengan Barcelona, dan masih tertinggal dua angka dari Atletico Madrid. Dengan masih menyisakan empat partai lagi, masih ada peluang Eden Hazard menebus dosanya.

(yna/mrp)