Final Liga Europa: Main atau Tidak, Maguire Tetap Penting untuk MU

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Sabtu, 22 Mei 2021 10:05 WIB
Manchester Uniteds Harry Maguire leaves the field during the English Premier League soccer match between Aston Villa and Manchester United at Villa Park in Birmingham, England, Sunday, May 9, 2021. (Michael Steele/Pool via AP)
Harry Maguire akan tetap penting meski tidak bermain (AP/Michael Steele)
Manchester -

Harry Maguire terancam absen di final Liga Europa pekan depan. Jika memang Maguire tidak bisa tampil, perannya akan tetap penting untuk Manchester United.

Maguire mengalami cedera saat menghadapi Aston Villa di Premier League, 9 Mei lalu. Bek termahal di dunia itu mengalami masalah pada engkelnya.

Cedera itu memaksa Maguire melewatkan tiga pertandingan MU selanjutnya dan kebetulan tidak ada satu pun yang dimenangi. Dua kali kalah dari Leicester City dan Liverpool, serta diimbangi Fulham 1-1.

Kondisi ini membuat Ole Gunnar Solskjaer selaku manajer was-was karena Maguire dianggap jadi bagian penting di pertahanan MU. Tanpanya, lini belakang menjadi kacau.

Nah, secercah harapan datang ketika Maguire sudah bisa berjalan tanpa kruk hari Kamis kemarin saat menghadiri sebuah acara. Nyatanya hal itu tidak bisa menjamin peluang Maguire main.

Menurut Solskjaer, Maguire mengalami cedera ligamen sehingga harus istirahat lebih panjang. Meski begitu, MU diminta tak mengkhawatirkan apapun jika Maguire absen karena kaptennya tersebut bisa membantu di pinggir lapangan.

"Dia orang yang sangat penting di ruang ganti dan seorang pemimpin," ujar Solskjaer diikutip RTE.

"Sebelum ada fans datang, saya rasa Anda semua mendengar teriakannya dari bangku penonton," sambungnya.

"Dia selalu ingin tim tampil baik tentunya, dia bahkan mengatur dari tribune, yang mana mudah dilakukan jika kondisinya tenang"

"Jadi dia akan tetap datang, dia akan berada di ruang ganti, dan memastikan semuanya siap tampil di final," tutup Ole Gunnar Solskjaer.

(mrp/ran)