Halo Pep, Aguero Ngarep Banget Main di Final Liga Champions nih

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Senin, 24 Mei 2021 22:45 WIB
Manchester Citys Sergio Aguero is substituted during the English Premier League soccer match between Manchester City and Everton at the Etihad stadium in Manchester, Sunday, May 23, 2021.(AP Photo/Dave Thompson, Pool)
Sergio Aguero ingin main di final Liga Champions tuh, Pep (AP/Dave Thompson)
Manchester -

Sergio Aguero ingin main di final Liga Champions akhir pekan ini. Terkait keinginan Aguero, manajer Manchester City Pep Guardiola menjawabnya begini.

Partai final Liga Champions kontra Chelsea di Estadio Do Dragao, Sabtu (29/5/2021) malam waktu setempat atau Minggu dini hari WIB, itu bakal laga pamungkas Aguero bersama City.

Sebab, setelah itu, Aguero akan meninggalkan klub yang diperkuatnya sejak 2011 tersebut dan kemungkinan besar gabung Barcelona dengan status bebas transfer.

Aguero sudah menutup kariernya di Premier League dengan manis saat bikin dua gol pada tutup musim 2020/2021, Minggu (23/5/2021) malam WIB. City menang 5-0 dan Aguero mencatatkan rekor sebagai pemain dengan jumlah gol terbanyak untuk satu klub Inggris.

Dua gol itu seperti jadi bukti kalau Sergio Aguero belum habis dan bisa berbuat banyak untuk membantu City menjuarai Liga Champions pertama kalinya.

Aguero sendiri punya 41 gol dan sembilan assist dari 71 pertandingan di ajang tersebut bersama City serta Atletico Madrid. Ini kian menegaskan betapa Aguero kenyang pengalaman di kompetisi Eropa.

Tapi, keputusan akhir ada di tangan Pep Guardiola selaku manajer, yang musim ini terpaksa merombak komposisi lini depan karena Aguero sering absen.

Apakah memang Sergio Aguero bakal dapat sebagai starter di laga final nanti dengan dua golnya tersebut? Guardiola masih harus melihatnya dulu.

"Ya tentu saja, dia penting untuk kami (di laga kontra Chelsea) karena bisa memainkan lima pergantian. Tentu saja dia punya feeling spesial soal ini. Sesuatu yang spesial," ujar Guardiola di BBC Sport.

"Tentu saja jika dia bakal siap ketika kami membutuhkannya untuk menjuarai Liga Champions," sambung Pep Guardiola.

(mrp/bay)