Mata pada MU: Siap-siap Saja dengan Kejutan Villarreal

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Rabu, 26 Mei 2021 01:00 WIB
GDANSK, POLAND - MAY 24: General view of Gdansk Arena prior the UEFA Europa League Final between Villarreal CF and Manchester United at Gdansk Arena on May 24, 2021 in Gdansk, Poland. (Photo by Maja Hitij/Getty Images)
Mata pada MU: Siap-siap Saja dengan Kejutan Villarreal. (Foto: Getty Images/Maja Hitij)
Manchester -

Manchester United akan menghadapi Villarreal di final Liga Europa. Juan Mata memperingatkan MU karena pelatih lawan Unai Emery sering menghadirkan kejutan.

Pertarungan final Liga Europa 2020/2021 antara Villarreal melawan MU akan dilangsungkan di Stadion Energa Gdansk, Gdansk, Polandia, pada Kamis (27/5) dinihari WIB. Setan Merah memburu trofi pertama sejak 2017 atau di era manajer Ole Gunnar Solskjaer. Sedangkan Villarreal ingin mengukir sejarah dengan meraih piala pertama dalam sejarah klub.

Di atas kertas, MU lebih difavoritkan. Namun, dilarang meremehkan si Kapal Selam Kuning. Bagaimanapun, Villarreal tidak terkalahkan di sepanjang kompetisi ini alias dalam 14 pertandingan dengan mengantongi 12 kemenangan.

Selain itu Villarreal memiliki sosok Emery, yang dikenal sebagai spesialis Liga Europa. Entrenador Spanyol itu merupakan pelatih tersukses di ajang tersebut usai memenanginya tiga kali bersama Sevilla.

Juan Mata tahu betul dengan karakteristik tim-tim asuhan Emery. Selain itu, gelandang senior Man United itu meyakini Villarreal akan memiliki motivasi berlipat yang berpotensi membuat pertandingan lebih tricky.

"Dia itu seorang manajer yang sistematis, pekerja keras, profesional mempersiapkan sebuah pertandingan seperti akan main di final," ungkap Mata kepada MUTV. "Kami harus saiap karena aku yakin dia akan menciptakan sesuatu yang berbeda, semacam kejutan dari tim mereka, secara taktik atau dari set-piece."

"Kami harus siap. Kurasa ini adalah pertandingan terbesar dalam sejarah mereka. Kami perlu memahami bahwa mereka akan habis-habisan dan lebih, jadi kami mesti bersiap untuk itu," sambung dia.

"Villarreal itu sebuah klub yang sudah melakukan banyak hal bagus selama 15 atau 20 tahun. Di dalam dan luar lapangan, Villarreal adalah klub dengan struktur yang sangat baik," imbuh Juan Mata jelang final Liga Europa.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)