Sudah Bawa Ferguson, MU Masih Juga Tak Juara

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 27 Mei 2021 06:02 WIB
Manchester United players after the Europa League final soccer match between Manchester United and Villarreal in Gdansk, Poland, Wednesday May 26, 2021. (Maja Hitij, Pool via AP)
Manchester United gagal menjadi juara Liga Europa. (Foto: AP/Maja Hitij)
Jakarta -

Manchester United gagal menjadi juara Liga Europa setelah dikalahkan Villarreal. Padahal, Setan Merah sudah membawa Sir Alex Ferguson.

Duel Villarreal vs MU yang berlangsung di Polsat Plus Arena Gdansk, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal setelah Gerard Moreno lebih dulu membawa Villarreal memimpin di babak pertama hingga MU menyamakan di babak kedua lewat Edinson Cavani.

Skor 1-1 bertahan hingga tambahan 2x15 menit tuntas. Pemenang di laga ini pun harus dicari lewat adu penalti.

Ada 11 eksekutor maju dalam tahap ini. Semua penendang Villarreal menjalankan tugas dengan baik dan David De Gea satu-satunya dari MU yang gagal hingga membuat lawan menang 11-10.

MU sebetulnya menatap laga ini dengan kekuatan ekstra. The Red Devils turut membawa Sir Alex Ferguson bersama tim saat perjalanan menuju Gdansk, Polandia.

Pada sesi makan bersama, Ferguson dan bahkan berbincang dengan beberapa pemain pada satu meja. Ada Nemanja Matic, Juan Mata, Edinson Cavani, dan Bruno Fernandes.

Tentu ada obrolan serius dari Ferguson dalam memotivasi skuad MU menuju laga pamungkas ini. Apa yang dikatakan Ferguson layak menjadi pegangan para pemain karena dia adalah sosok penting dalam sejarah MU dengan 38 trofi bergengsi.

Malang untuk MU. Mereka tidak bisa pulang membawa trofi karena kalah dalam tos-tosan. Sialnya lagi eksekutor yang gagal adalah kiper.

Ini artinya MU memperpanjang puas gelarnya di bawah arahan Ole Gunnar Solskjaer. Sekalinya mengantarkan MU ke final, Ole harus gigit jari.

[Gambas:Instagram]






Simak Video "Atalanta Vs MU: Ronaldo-Cavani Duet Lagi?"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/bay)