Man City Vs Chelsea: The Citizens Berharap Tuah Guardiola

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 27 Mei 2021 09:00 WIB
Manchester Citys head coach Pep Guardiola gestures as he watches play during the English Premier League soccer match between Crystal Palace and Manchester City at Selhurst Park in London, England, Saturday, May 1, 2021. (AP Photo/Catherine Ivill/Pool)
Pep Guardiola bakal jadi kunci Manchester City raih gelar Liga Champions (Foto: AP/Catherine Ivill)
Porto -

Bernardo Silva menilai Pep Guardiola bakal menjadi kunci dalam upaya Manchester City merebut trofi Liga Champions. Man City bersua Chelsea di laga puncak.

Manchester City bakal menghadapi Chelsea di final Liga Champions yang berlangsung di Estadio Do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021 dini hari WIB. The Citizens bertekad meraih trofi Si Kuping Besar untuk pertama kalinya dalam sejarah klub.

Gelar juara Liga Champions juga bakal membawa Man City menorehkan trebel musim ini. Mereka sebelumnya sudah lebih dulu mengamankan gelar Piala Liga Inggris dan Liga Inggris.

Bernardo Silva menilai Man City memiliki semua hal yang dibutuhkan untuk menyegel gelar Liga Champions. Salah satu hal penting tersebut adalah adannya Pep Guardiola sebagai juru taktik Manchester Biru.

Manajer asal Spanyol ini punya pengalaman yang sangat baik di ajang ini. Guardiola sudah tiga kali memenangi gelar Liga Champions bersama Barcelona. Satu kali dilakukannya sebagai pemain, sedangkan dua trofi lainnya direngkuh saat membesut Blaugrana.

Bernardo menegaskan bahwa skuad Man City bakal sepenuhnya percaya dengan apa yang dilakukan Guardiola di laga final nanti. Dengan modal tersebut, ia yakin Man City bakal menumbangkan Chelsea untuk merengkuh gelar Liga Champions.

"Pep adalah peta kami. Dia telah memenangkan kompetisi beberapa kali, baik sebagai pemain maupun sebagai manajer, "kata Bernardo Silva dikutip dari situs resmi Man City.

"Dia tahu cara menang. Kami hanya perlu mendengarkan dia dan mencoba melakukan apa yang menurutnya terbaik bagi tim untuk memenangkan trofi."

"Jika kita semua bekerja sama, kita selangkah lebih dekat untuk mencapai tujuan akhir," jelasnya.



Simak Video "Euforia Suporter Chelsea dan Man City Jelang Final Liga Champions"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/ran)