Villarreal Vs MU: Gol Bersejarah Gerard Moreno

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 27 Mei 2021 12:15 WIB
Villareals Gerard Moreno celebrates after scoring his sides opening goal during the Europa League final soccer match between Manchester United and Villarreal in Gdansk, Poland, Wednesday May 26, 2021. (Janek Skarzynski, Pool via AP)
Gerard Moreno jadi top scorer sepanjang masa Villarreal bareng Giuseppe Rossi (AP/Janek Skarzynski)
Gdanks -

Di laga Villarreal Vs Manchester United, Gerard Moreno berperan besar dalam membawa timnya menjuarai Liga Europa. Tapi, dia kini jadi top skor sepanjang masa Villarreal.

Moreno memang jadi andalan Villarreal saat menghadapi Manchester United di final Liga Europa, Kamis (27/5/2021) dini hari WIB. Moreno pula yang membawa Villarreal memimpin di menit ke-27 lewat golnya.

MU lantas menyamakan skor berkat Edinson Cavani pada menit ke-52 dan hingga 120 menit pertandingan berakhir, skor 1-1 bertahan. Dalam drama adu penalti, Villarreal jadi juara setelah menang 11-10!

Villarreal berhak merebut gelar juara Liga Europa pertama sekaligus trofi di kancah Eropa perdana dalam sejarah klub tersebut. Moreno jadi pahlawan di laga Villarreal Vs Manchester United ini.

Banner Final Liga Europa

Apalagi Moreno berhak atas predikat top scorer Liga Europa musim ini dengan tujuh gol dan lima assist. Ini jadi penutup musim sempurna untuk Moren yang memang lagi dalam performa terbaiknya.

Di Liga Spanyol, Moreno membuat 23 gol, sama dengan Karim Benzema dan cuma kalah dari Lionel Messi yang bikin 30 gol. Tidak cuma membua gol, Moreno juga berandil dalam hadirnya tujuh assist untuk rekan-rekannya.

Itu melebihi catatan keterlibatan gol Benzema di liga bareng Madrid dan wajar jika Moreno dipanggil masuk skuat Spanyol di Piala Eropa 2020. Dalam dua musim terakhir, Moreno adalah pemain Spanyol tertajam di Eropa.

Belum lagi satu golnya di final Liga Europa Villarreal Vs Manchester United begitu penting. Sebab, Moreno kini sudah membuat 82 gol untuk Villarreal, top skor sepanjang masa bareng Giuseppe Rossi.

Kini tinggal ditunggu, kapan Gerard Moreno akan berdiri sendirian memegang rekor itu.

(mrp/krs)