Man City Akan Dicap Gagal jika Kalah di Final Liga Champions

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Sabtu, 29 Mei 2021 15:40 WIB
PORTO, PORTUGAL - MAY 28: Raheem Sterling and Kevin De Bruyne of Manchester City look on during the Manchester City FC Training Session ahead of the UEFA Champions League Final between Manchester City FC and Chelsea FC at Estadio do Dragao on May 28, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Kevin De Bruyne mengakui Manchester City bisa dicap gagal kalau kalah di final Liga Champions (Foto: Getty Images/David Ramos)
Porto -

Kevin De Bruyne sadar betul besarnya arti final Liga Champions untuk Manchester City. De Bruyne mengakui City bisa dianggap gagal kalau kalah dari Chelsea.

City akhirnya akan tampil di final Liga Champions pertamanya. Sebelumnya, pencapaian terbaik mereka di kompetisi tertinggi antarklub Eropa itu adalah babak semifinal pada Liga Champions 2015/2016.

Sebagai juara Premier League, City banyak diunggulkan atas Chelsea di final Liga Champions. Apalagi tim arahan Pep Guardiola itu unggul hingga 19 poin atas Chelsea yang finis keempat di klasemen Liga Inggris.

City juga sudah meraih dua gelar juara pada musim ini. Selain titel Premier League, The Citizens juga memenangi Piala Liga Inggris.

Meski demikian, Kevin De Bruyne mengakui jika final Liga Champions skalanya jauh lebih besar. Kekalahan dari Chelsea bisa terasa amat buruk buat City.

"Kami sebagai pemain sadar betul besarnya pertandingan ini," ujar De Bruyne seperti dilansir Guardian.

"Kalau Anda menang, Anda adalah pahlawan dan kalau kalah, Anda hampir pasti adalah sebuah kegagalan, bahkan jika Anda bukan kegagalan karena sampai ke titik ini itu sudah luar biasa untuk tim dan individu."

"Tapi kalau Anda tidak menjuarainya, ya, ini akan jadi sesuatu yang tidak ingin Anda rasakan tapi itu terjadi."

Banner Final Liga Champions

"Ini sudah jadi salah satu target klub dan para pemain ada di final untuk tampil di babak tertinggi di dunia adalah sebuah keistimewaan," lanjut gelandang asal Belgia itu.

"Saya kira semuanya paham tekanan yang ada, tapi setidaknya kami seharusnya menikmati pertandingan ini. Kami harus menghadapinya dengan senyum dan menganggapnya sebagai tempat di mana Anda ingin menampilkan yang terbaik," katanya.

Manchester City akan menghadapi Chelsea di final Liga Champions. Laga Man City vs Chelsea akan digelar di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021) pukul 02.00 WIB.

(nds/krs)