Link Live Streaming Final Liga Champions Man City Vs Chelsea

Tim detikcom - Sepakbola
Sabtu, 29 Mei 2021 19:00 WIB
Banner Final Liga Champions
Link Live Streaming Final Liga Champions Man City Vs Chelsea. Foto: dok. detikcom
Jakarta -

Berikut link live streaming final Liga Champions Manchester City Vs Chelsea, yang menghadirkan duel sesama tim Inggris.

Man City Vs Chelsea akan berhadapan di Estadio do Dragao, Porto, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB. Wasit Spanyol Antonio Mateu Lahoz akan memimpin duel antara dua klub Liga Inggris Premier League tersebut.

Sebelum membahas link live streaming final Liga Champions Man City Vs Chelsea, berikut sekelumit catatan kedua kubu.

Banner Final Liga Champions

Manchester City di Liga Champions

The Citizens, yang baru kali ini tampil di final Liga Champions, akan memburu trofi yang sudah diidam-idamkan sejak menggaet Pep Guardiola yang pernah dua kali juara ajang itu saat melatih Barcelona.

Man City saat ini sedang melaju dengan mantap di Liga Champions 2020/2021 lewat raihan tak terkalahkan. Dari 12 pertandingan sejauh ini, hasilnya adalah 11 kemenangan dan 1 kali seri.

Jumlah kemenangan yang diraih Man City tersebut sudah menjadi sebuah rekor buat klub Premier League dalam satu musim Liga Champions. Jika menang di final, skuad Pep Guardiola akan menyamai rekor 12 kemenangan Real Madrid di sebuah musim Liga Champions.

Statistik Manchester City

Hasil: Menang 11, Seri 1, Kalah 0. 25 gol, 4 kebobolan
Topskor: Riyad Mahrez, Ferran Torres (4)
Semifinal (agregat): 4-1 vs Paris
Perempatfinal (agregat): 4-2 vs Dortmund
16 besar (agregat): 4-0 vs Mönchengladbach
Grup C: juara grup

Chelsea di Liga Champions

The Blues akan tampil pada final ketiganya di Liga Champions. Dua partai puncak sebelum ini menghasilkan dua kisah berbeda; kalah dari Manchester United di 2008 dan menang atas Bayern Munich pada 2012.

Terkait duel sesama tim Inggris, Chelsea pun sudah memiliki beberapa pengalaman. Tepatnya 19 kali, dengan hasil 7 kali menang, 8 seri, dan 4 kalah. Tapi dalam lima laga terakhir duel semacam itu si Biru tak punya hasil oke (1 menang, 2 seri, 2 kalah).

Baru-baru ini Chelsea juga sudah dua kali berhadapan dengan Man City yakni di semifinal Piala FA pada bulan April dan di Premier League pada awal bulan Mei.

Statistik Chelsea

Record: Menang 8, Seri 3, Kalah 1. 22 gol, 4 kebobolan
Topskor: Olivier Giroud (6)
Semifinal (agregat): 3-1 vs Real Madrid
Perempatfinal (agregat): 2-1 vs Porto
16 besar (agregat): 3-0 vs Atlético
Grup E: juara grup

Sebelum final Liga Champions 2021 ini, duel Man City Vs Chelsea di kancah Eropa baru dua kali terjadi. Mereka berhadapan di semifinal Piala Winners 1971.

Pada pertemuan dua leg di bulan April 1971, Chelsea mampu mengatasi Man City dengan skor 1-0 pada masing-masing leg. Chelsea juga menjadi juara ajang itu usai mengalahkan Real Madrid di final.

Link live streaming:

Man City Vs Chelsea, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB, pukul 02.00 WIB. Pertandingan bisa disaksikan lewat link berikut ini.

(krs/nds)