Man City Vs Chelsea: Untung Ada Gol Kai Havertz

Bayu Baskoro - Sepakbola
Minggu, 30 Mei 2021 08:00 WIB
PORTO, PORTUGAL - MAY 29: Kai Havertz of Chelsea beats Ederson of Manchester City to go on to score their sides first goal during the UEFA Champions League Final between Manchester City and Chelsea FC at Estadio do Dragao on May 29, 2021 in Porto, Portugal. (Photo by Jose Coelho - Pool/Getty Images)
Man City vs Chelsea: Kai Havertz mencetak gol kemenangan The Blues. (Foto: Getty Images/Jose Coelho - Pool)
Porto -

Kai Havertz menjadi pahlawan Chelsea di laga final Liga Champions kontra Manchester City. Gol semata wayangnya mengantarkan The Blues ke tangga juara.

Havertz bermain sebagai starter kala Chelsea bersua Man City di partai pamungkas Liga Champions 2020/2021, Minggu (30/5/2021) dini hari WIB, di Stadion do Dragao. Pemain asal Jerman itu cukup kesulitan menembus pertahanan The Citizens.

Opta mencatat, Havertz membukukan 28 passing dan hanya sekali melepaskan tembakan selama berada di lapangan. Satu-satunya tendangan darinya itu dilakukan pada menit ke-43.

Menerima umpan Mason Mount, Kai Havertz berhasil mengontrol bola dan mengelabui kiper Ederson Moraes. Pemain 21 tahun itu kemudian menembak bola masuk ke gawang yang kosong melompong.

Golnya tersebut membawa Chelsea unggul 1-0 atas Manchester City, yang bertahan hingga pertandingan usai. The Blues keluar sebagai juara dan berhak atas trofi Liga Champions keduanya sepanjang sejarah.

Havertz melampiaskan kebahagiaannya selepas pertandingan. Mantan pemain Bayer Leverkusen itu sampai tak bisa berkata-kata usai mencatatkan namanya di buku sejarah Chelsea, yakni sebagai pencetak gol kemenangan timnya di final Liga Champions.

"Saya tidak tahu harus berkata apa. Saya benar-benar bingung mesti bilang apa. Saya sudah menunggu ini lama sekali," kata Havertz, dikutip dari BBC.

"Sekarang saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, orang tua saya, nenek dan pacar saya. Saya tak tahu lagi harus berkata apa," dia menambahkan.

"Saya telah menunggu 15 tahun untuk saat ini dan sekarang saya sudah di sini," demikian kata Kai Havertz selepas mengantarkan Chelsea menjadi jawara Liga Champions.

(bay/rin)