ADVERTISEMENT

Piala Super Eropa: Thomas Tuchel Ribut sama Unai Emery?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 12 Agu 2021 12:39 WIB
Chelseas head coach Thomas Tuchel gestures during the UEFA Super Cup soccer match between Chelsea and Villarreal at Windsor Park in Belfast, Northern Ireland, Wednesday, Aug. 11, 2021. (AP Photo/Peter Morrison)
Thomas Tuchel ribut dengan Unai Emery saat Chelsea juara Piala Super Eropa 2021? Foto: AP/Peter Morrison
Belfast -

Chelsea membekap Villarreal untuk merebut Piala Super Eropa 2021. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel terlihat berdebat dengan pelatih Villarreal Unai Emery. Ribut?

Duel antara juara Liga Champions dengan juara Liga Europa 2020/2021 itu digelar di Windsor Park, Belfast, Kamis (12/8/2021) dinihari WIB. Chelsea berhak mengangkat piala di akhir laga setelah menang adu penalti 6-5, menyusul hasil seri 1-1 sampai perpanjangan waktu.

The Blues unggul lebih dulu berkat gol Hakim Ziyech, yang terlahir di menit ke-27. Jelang turun minum, bek tengah Chelsea Antonio Ruediger dikartu kuning setelah menerjang pemain sayap lawan, Yeremi Pino.

Tuchel tampak tidak terima dengan keputusan itu lalu memprotes wasit sebelum dikartu kuning juga. Pelatih Jerman itu kemudian tertangkap kamera televisi adu mulut dengan Emery di depan lorong untuk masuk ke ruang ganti masing-masing.

Akan tetapi, Tuchel mengungkapkan bahwa dia tidak punya masalah dengan Emery. Dia justru kesal dengan salah seorang staf pelatih Villarreal karena bereaksi berlebihan dengan tekel Ruediger.

"Dengan dia [Emery], tidak ada masalah," ucap Tuchel kepada BT Sport. "Orangnya adalah seorang stafnya yang suaranya terlalu keras. Tapi ya, baiklah memang seperti ini. Kami berpikir bahwa itu adalah tekel yang biasa di Inggris, tapi mereka menganggapnya sebagai pelanggaran."

Villarreal menyamakan skor di babak kedua setelah Gerard Moreno menjebol gawang Chelsea yang dijaga Edouard Mendy. Skor imbang 1-1 bertahan hingga waktu normal sehingga pertandingan diteruskan ke babak perpanjangan waktu sampai adu penalti. Si Biru akhirnya menjadi pemenang usai kiper Kepa Arrizabalaga menepis dua tendangan lawan.

"Tadi itu pertandingan yang sulit. Kami sangat kuat di 30 menit pertama. Kemudian kami kehilangan sedikit kecepatan setelah gol kami. Mereka layak mendapatkan gol penyeimbang. Kami memberikan banyak hal hingga menit ke-120. Kami pantas menang," Tuchel mengatakan usai pertandingan.

Simak video 'The Blues Juara Piala Super Eropa 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(rin/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT