Akhirnya, Zaniolo Bikin Gol Lagi untuk Roma Setelah 400 Hari

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Jumat, 27 Agu 2021 09:00 WIB
Romas Nicolo Zaniolo celebrates after scoring his sides 2nd goal, during the Europa Conference League play-offs, return-leg soccer match between Roma and Trabzonspor at the Rome Olympic stadium, Thursday, Aug. 26, 2021. (Alfredo Falcone/LaPresse via AP)
Nicolo Zaniolo mencetak satu gol saat AS Roma menang 3-0 atas Trabzonspor di play-off Europa Conference League (Foto: AP/Alfredo Falcone)
Roma -

Gelandang AS Roma Nicolo Zaniolo sempat terpuruk setelah dua kali dihantam cedera ACL. Zaniolo begitu emosional usai akhirnya bikin gol lagi di laga kompetitif.

Zaniolo pertama kali mengalami cedera ACL di lutut kanannya dalam pertandingan Liga Italia melawan Juventus pada Januari 2020. Dia kemudian absen sampai akhir musim 2019/2020.

Awal musim lalu, Zaniolo sudah pulih dan kembali merumput. Namun, dia lagi-lagi dibekap cedera ACL, kali ini di lutut kirinya, saat memperkuat timnas Italia dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Belanda pada September 2020.

Setelah berbulan-bulan menjalani pemulihan, Zaniolo akhirnya kembali tampil bersama Roma. Sejauh ini, pemain berusia 22 tahun itu selalu dimainkan dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani Roma di semua kompetisi.

Terakhir, Zaniolo tampil saat Roma menjamu Trabzonspor di leg kedua play-off Europa Conference League di Stadion Olimpico, Jumat (27/8/2021) dini hari WIB. Mantan pemain Inter Milan itu bahkan mencetak gol untuk membantu Roma menang 3-0 sekaligus lolos ke fase grup.

Usai mencetak gol, Nicolo Zaniolo terlihat sangat emosional. Dia langsung bersujud di lapangan dan terlihat menitikkan air mata saat dipeluk oleh rekan-rekannya.

Gol ini berarti besar untuk Zaniolo. Dia akhirnya kembali mencetak gol di pertandingan kompetitif bersama Roma setelah 400 hari. Gol sebelumnya dia ciptakan ke gawang SPAL di Serie A pada 22 Juli 2020.



"Banyak hal melintas di pikiran saya. Hari-hari pemulihan, seluruh perjalanan yang saya lewati, sepanjang waktu saya cuma di bangku penonton menyaksikan teman-teman saya. Begitu banyak hal," ujar Zaniolo seperti dilansir situs resmi klub.

"Saya benar-benar gembira. Saya harap malam ini adalah awal dari babak baru."

"Saya ingin berterima kasih kepada keluarga saya, semua yang mendukung saya di momen-momen sulit. Saya ingin berterima kasih kepada semuanya, staf, pelatih, klub. Seperti yang saya katakan, saya sangat senang," kata Zaniolo.

(nds/pur)