Persaingan di Grup E Bukan Hanya Antara Bayern dan Barcelona

Putra Rusdi K - Sepakbola
Jumat, 27 Agu 2021 09:20 WIB
LISBON, PORTUGAL - AUGUST 14: Leon Goretzka of FC Bayern Munich shoots during the UEFA Champions League Quarter Final match between Barcelona and Bayern Munich at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 14, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Manu Fernandez/Pool via Getty Images)
Persaingan di Grup E Liga Champions bukan hanya antara Bayern Munich dan Barcelona (Foto: Getty Images/Pool)
Istanbul -

Persaingan di Grup E bukan hanya antara Bayern Munich dan Barcelona. Kapten Die Bavaria, Manuel Neuer, tak ingin menganggap remeh Benfica dan Dynamo Kiev.

Bayern bakal tergabung di Grup E pada Liga Champions 2021/2022 bersama dengan Barcelona, Benfica dan Dynamo Kiev. Hal tersebut dipastikan dalam hasil drawing yang dilakukan di Istanbul, Turki, Jumat (27/8/2021) dini hari WIB.

Sorotan di ini tentu tertuju pada Bayern dan Barcelona. Kedua tim dinilai banyak pihak bakal melaju ke fase gugur sebagai wakil dari Grup E.

Persaingan Bayern dan Barcelona untuk menjadi pemuncak grup diprediksi bakal tersaji di Grup E. Bayern punya rekor cukup apik kala bersua dengan El Barca.

Dalam sembilan pertemuan kedua kubu di kompetisi Eropa, Die Roten menang enam kali, sekali imbang dan hanya dua kali kalah. Bayern pada duel terakhir menghadapi Barcelona di Liga Champions 2019/2020 bahkan mampu menang besar 8-2.

Meski demikian, Manuel Neuer, berusaha menepis anggapan bahwa persaingan di Grup E hanya akan terjadi antara Bayern dan Barcelona. Ia tak ingin menganggap remah Benfica dengan Dynamo Kiev yang bisa saja menjadi batu sandungan pasukan Julian Nagelsmann.

"Kami tidak boleh membuat kesalahan di grup ini. Selalu ada atmosfer hebat di Benfica dan kami tidak boleh meremehkan Dynamo Kyiv," ujar Neuer dikutip dari situs resmi UEFA.

Pendapat serupa juga diungkapkan pilar Bayern lainnya, Joshua Kimmich. Kimmich menegaskan timnya tak boleh lengah kala menghadapi setiap laga di Grup E.

"Ini jelas merupakan grup yang sangat ambisius. Benfica memiliki tim yang kuat, fleksibel secara taktik dan tangguh untuk dilawan. Dynamo Kyiv adalah juara Ukraina dan juga menimbulkan tantangan, yang akan membutuhkan konsentrasi maksimum," jelas Kimmich.



Simak Video "Ajax Bungkam 10 Pemain Dortmund"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/nds)