Juventus di Grup Seimbang, Ada Chelsea, Zenit, dan Malmo

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 27 Agu 2021 12:03 WIB
UDINE, ITALY - AUGUST 22: Paulo Dybala of Juventus celebrates after scoring the opening goal during the Serie A match between Udinese Calcio v Juventus at Dacia Arena on August 22, 2021 in Udine, Italy. (Photo by Alessandro Sabattini/Getty Images)
Juventus masuk Grup G di Liga Champions 2021/2022. (Foto: Getty Images/Alessandro Sabattini)
Jakarta -

Juventus berada di Grup H Liga Champions 2021/2022. Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, menilai bahwa itu adalah grup yang seimbang.

Drawing grup Liga Champions 2021/2022 yang berlangsung di Istanbul, Turki, telah tuntas. Juventus berada dalam satu kotak dengan Chelsea sebagai juara bertahan, kemudian ada Zenit Saint Petersburg dan Malmo.

Di atas kertas, Juventus dan Chelsea menjadi unggulan untuk bisa melaju ke babak 16 besar. Namun, hal itu tak akan mudah karena laga final nantinya berlangsung di Krestovsky Stadium, yang merupakan markas Zenit.

Hal itu bisa membuat Zenit sangat berambisi untuk bisa melangkah ke final, meski laju terjauh klub asal Rusia itu cuma sampai 16 besar. Sepakbola kerap sulit diprediksi dan bisa saja Zenit bikin keajaiban atau jadi batu sandungan, termasuk buat Juventus.

Malmo menjadi tim yang paling terlemah di grup ini. Klub asal Swedia tersebut kerap menjadi bulan-bulanan lawannya, tapi Nedved ogah menganggap remeh.

"Tahun ini ada banyak grup yang seimbang, termasuk kami. Kami tahu kekuatan Chelsea, tetapi Zenit St Petersburg dan Malmo juga dua tim yang sangat bagus. Jelas tujuan kami adalah lolos dan memasuki fase knockout, tanpa meremehkan lawan mana pun," kata Nedved seperti dikutip dari situs resmi klub.

Allegri telah kembali menjadi pelatih Juventus. Si Nyonya Tua pernah dua kali diantar ke final, meski akhirnya gagal juara setelah tumbang dari Barcelona dan Real Madrid.

"Liga Champions adalah kompetisi yang sangat rumit, detailnya akan membuat perbedaan. Kembalinya Allegri ke bangku cadangan Juventus menandakan bahwa proyek baru telah dimulai, dan kami yakin dia adalah pelatih yang tepat untuk menjalankannya. Kami sangat percaya pada tim kami dan yakin bahwa antusiasme akan memainkan peran mendasar dari pertandingan pertama grup," tegasnya.



Simak Video "Prediksi Tottenham VS Chelsea Bareng IndoSpurs dan CISC"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/krs)