Liga Champions: AC Milan Diminta Pede Saja di Grup Neraka

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 27 Agu 2021 14:23 WIB
GENOA, ITALY - AUGUST 23: Brahim Diaz of Milan (L) celebrates with his team-mates Davide Calabria, Alexis Saelemaekers, Sandro Tonali and Olivier Giroud after scoring a goal during the Serie A match between UC Sampdoria and Ac Milan at Stadio Luigi Ferraris on August 23, 2021 in Genoa, Italy. (Photo by Getty Images)
AC Milan jangan pernah lupa bahwa pernah tujuh kali menjadi juara Liga Champions. (Foto: Getty Images/Getty Images)
Milan -

AC Milan kembali ke Liga Champions setelah tujuh musim absen. Namun, pada masa kembalinya ini harus masuk ke grup yang cukup berat.

Drawing babak fase grup Liga Champions sudah tuntas dilaksanakan di Istanbul, Turki, Jumat (27/8/2021) dini hari WIB. Hasil undian menempatkan AC Milan di Grup B yang terbilang cukup berat.

Ini adalah kali pertama untuk Milan main lagi di Liga Champions sejak musim 2013/2014. Rossoneri pun harus rela masuk ke pot 4 hingga akhirnya dipertemukan dengan Liverpool, Atletico Madrid, dan Porto.

Liverpool jelas menjadi unggulan di grup ini karena sejak dibesut oleh Juergen Klopp tampil sip. The Reds dua kali masuk final di era Klopp dengan satu berakhir sebagai juara.

Atletico memberikan tantangan yang sama sulitnya seperti Liverpool. Tim besutan Diego Simeone itu kerap menjadi kuda hitam meski belum pernah merasakan gelar juara.

Porto punya sejarah menjadi kampiun sebanyak dua kali, namun lajunya di Liga Champions kerap angin-anginan. Porto pada musim lalu disingkirkan Chelsea pada perempatfinal setelah mendepak Juventus.

Franco Baresi memberi masukkan kepada AC Milan untuk tetap percaya diri menatap Grup B. Legenda Rossoneri menegaskan bahwa sejarah sebagai tujuh kali peraih gelar Liga Champions jangan pernah dilupakan.

"Jelas, mulai dari pot keempat, kami harus beruntung memiliki grup yang lebih sederhana. Ini sangat sulit, tetapi saya pikir Milan tidak boleh melupakan sejarahnya," ucap Baresi, yang dikutip dari Football Italia.

"Kami kembali ke Liga Champions dan kami akan memainkan pertandingan dengan sangat antusias. Ini grup yang hebat, tapi kami harus menikmati momen ini."

"Para pemain dan tim ingin melakukannya dengan baik. Atletico selalu sulit dikalahkan, Porto tangguh, dan Liverpool kuat dan memiliki kualitas," Baresi menegaskan.

(ran/krs)