Bayern Tak Lagi Jadikan Barcelona Sebagai Tolok Ukur Kekuatan

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 14 Sep 2021 17:00 WIB
Bayern Munich mengalahkan Barcelona dengan skor telak 8-2 di perempatfinal Liga Champions. Kemenangan ini membuat Bayern melenggang ke semifinal Liga Champions.
Barcelona bukan lagi levenya Bayern Munich dalam mengukur kekuatan. (Foto: AP Photo)
Jakarta -

Barcelona sudah tidak lagi menjadi acuan Bayern Munich dalam mengukur kekuatan tim. Hal itu dikarenakan Blaugrana melepas banyak pemain penting dan punya masalah keuangan.

Barcelona adalah salah satu tim kuat dalam satu dekade lebih. Gaya bermain Barca yang lebih mengedepankan penguasaan bola juga sudah banyak ditiru oleh klub-klub di dunia.

Era kejayaan Barcelona perlahan pudar, terlebih setelah kehilangan Lionel Messi karena masalah keuangan. Barcelona kini sedang membangun ulang kekuatan tim di bawah asuhan Ronald Koeman.

LISBON, PORTUGAL - AUGUST 14: Leon Goretzka of FC Bayern Munich shoots during the UEFA Champions League Quarter Final match between Barcelona and Bayern Munich at Estadio do Sport Lisboa e Benfica on August 14, 2020 in Lisbon, Portugal. (Photo by Manu Fernandez/Pool via Getty Images)Salah satu momen saat Bayern Munich berhasil melibas Barcelona di Liga Champions dua musim lalu. Foto: Getty Images/Pool

Situasi itu mengakibatkan Barcelona tidak bisa lagi dibilang sebagai salah satu tim terkuat di dunia. Klub yang ingin mengukur kekuatannya harus mengacu ke tim selain Barcelona.

Hal itulah yang mungkin dilakukan oleh Bayern Munich. Terlebih klub asal Jerman itu pernah melibas Barcelona 2-8 pada Liga Champions dua musim lalu.

"Barcelona tidak lagi menjadi panutan bagi kami," kata mantan Presiden Bayern Munich, Uli Hoeness, yang dikutip oleh Marca.

"Bayern difavoritkan karena Barcelona tidak bisa tampil maksimal, penyebabnya adalah penjualan pemain penting dan masalah ekonomi mereka," sambungnya.

Bayern Munich bakal menghadapi Barcelona di match day pertama Grup E Liga Champions musim ini. Duel ini berlangsung di Camp Nou, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB.

Barcelona saat ini bertumpu pada striker anyar, yakni Memphis Depay dan Luuk de Jong. Keduanya punya beban untuk membawa Blaugrana menjadi lebih baik sepeninggalan Messi dan Antoine Grirzmann.



Simak Video "DFB Pokal, Bayern Munich Kalah dari Tim Divisi 2"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/aff)