Liverpool Vs AC Milan: Zlatan Ibrahimovic Absen karena Cedera

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 14 Sep 2021 23:30 WIB
MILAN, ITALY - SEPTEMBER 12: Zlatan Ibrahimovic of AC Milan looks on during the Serie A match between AC Milan and SS Lazio at Stadio Giuseppe Meazza on September 12, 2021 in Milan, Italy. (Photo by Marco Luzzani/Getty Images)
Striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, absen saat menghadapi Liverpool (Foto: Marco Luzzani/Getty Images)
Milan -

Laga epik antara Liverpool vs AC Milan di Liga Champions tengah pekan ini akan dilewatkan Zlatan Ibrahimovic. Striker Rossoneri itu absen akibat cedera.

Liverpool vs Milan akan tersaji di laga pembuka Grup B Liga Champions. Duel kedua tim pemilik Badge of Honour Liga Champions itu akan dihelat di Anfield, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Jelang laga itu, Milan mengonfirmasi Ibrahimovic mesti absen. Striker 39 tahun itu mengalami cedera otot.

Hal itu dikonfirmasi pelatih Stefano Pioli. Sebagai gantinya, Milan akan menggantikannya dengan Olivier Giroud atau Ante Rebic.

"Ibrahimovic bisa bermain sejak awal, tetapi akan memiliki rasa sakit di tendonnya, jadi lebih baik tidak mengambil risiko padanya," kata Pioli, di situs resmi klub.

"Giroud bisa berperan penting di sini. Saya akan memilih satu antara dia dan Rebic dari awal," katanya.

Ibrahimovic sendiri sebenarnya baru comeback dari cedera lutut pada akhir pekan lalu. Setelah empat bulan absen, ia tampil di laga melawan Lazio, dan langsung bikin satu gol, dalam kemenangan 2-0 Milan di San Siro.

Sebelumnya manajer Liverpool, Juergen Klopp, juga memuji Ibrahimovic. Menurutnya, sang pemain adalah salah satu yang terbaik.

"Singa tidak beristirahat lama," atau apa pun. Dia benar. Dia masuk di pertandingan terakhir setelah waktu yang cukup lama dan langsung mencetak gol. Dia adalah pria yang memiliki momen-momen luar biasa dalam sebuah permainan," kata Klopp.

(yna/adp)