Ronaldo & Fernandes Kok Ditarik Lebih Awal, Solskjaer?

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 15 Sep 2021 05:45 WIB
BERN, SWITZERLAND - SEPTEMBER 14: Cristiano Ronaldo of Manchester United reacts during the UEFA Champions League group F match between BSC Young Boys and Manchester United at Stadion Wankdorf on September 14, 2021 in Bern, Switzerland. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes sudah ditarik keluar pada menit ke-72 saat Manchester United dikalahkan Young Boys di Liga Champions (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Bern -

Cristiano Ronaldo dan Bruno Fernandes tidak tampil penuh selama 90 menit saat Manchester United dikalahkan Young Boys di Liga Champions. Ole Gunnar Solskjaer membeberkan alasannya.

Manchester United mengawali langkahnya di Liga Champions 2021/2022 dengan tandang ke markas Young Boys. Bertanding di Stadion Wankdorf, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB, Setan Merah pulang dengan kepala tertunduk usai kalah 1-2 secara dramatis.

Cristiano Ronaldo membuka keunggulan MU berkat golnya pada menit ke-13 usai memanfaatkan assist Bruno Fernandes. MU yang bermain dengan 10 orang sejak menit ke-35 menyusul kartu merah untuk Aaron Wan-Bissaka itu kemudian kebobolan oleh gol Moumi Ngamaleu pada menit ke-66.

Young Boys akhirnya menang setelah Siebatcheu mencetak gol di masa injury time. Dia memanfaatkan blunder Jesse Lingard untuk menaklukkan David de Gea.



Dalam pertandingan itu, Ronaldo dan Fernandes menuntaskan pertandingan lebih awal. Keduanya ditarik keluar pada menit ke-72, masing-masing digantikan oleh Jesse Lingard dan Nemanja Matic.

Ditanya soal pergantian pemain tersebut, Ole Gunnar Solskjaer memberikan penjelasannya.

"Pertandingan sudah berjalan 70-an menit, mereka sudah banyak berlari, baik di hari Sabtu dan hari ini," ujar Solskjaer dalam konferensi pers usai pertandingan, seperti dilansir Sky Sports.

"Lapangan sintetis juga memakan korban dan kami ingin pengalaman Nemanja untuk menahan bola dan kaki-kaki Jesse."

"Ronaldo memang istimewa. Tapi kami juga harus menjaganya dan rasanya itu adalah saat yang tepat untuk menariknya keluar," kata Solskjaer.

Akibat kekalahan ini, Manchester United untuk sementara ada di dasar klasemen Grup F dengan nol poin. MU akan menjamu Villarreal di matchday 2 pada 29 September.

Simak video 'Kemenangan Dramatis Young Boys Tekuk MU 2-1':

[Gambas:Video 20detik]



(nds/mrp)