Inter Vs Madrid: Si Ular Belajar dari Kekalahan di Musim Lalu

Putra Rusdi K - Sepakbola
Rabu, 15 Sep 2021 17:19 WIB
Real Madrids Rodrigo, second right, celebrates after scoring his sides third goal during the Champions League group B soccer match between Real Madrid and Inter Milan at the Alfredo Di Stefano stadium in Madrid, Spain, Tuesday, Nov. 3, 2020. (AP Photo/Bernat Armangue)
Inter Milan vs Real Madrid: kekalahan musim lalu jadi pengalaman berharga untuk si Ular (Foto: AP/Bernat Armangue)
Milan -

Samir Handanovic mengatakan kekalahan atas Real Madrid musim lalu menjadi pengalaman berharga untuk Inter Milan. Ini melecut Inter untuk menumbangkan El Real.

Inter bakal menjamu Real Madrid di Giuseppe Meazza pada matchday pertama Grup D Liga Champions 2021/2022, Kamis (15/9/2021) dini hari. Kedua tim kembali satu grup setelah hal serupa terjadi di musim lalu.

Pada pertemuan di musim lalu, Madrid digdaya atas Inter. Los Blancos menang 2-0 di kandang Nerazzurri dan menumbangkan Inter 3-2 di Valdebebas.

Dua kekalahan atas Madrid ini turut berperan membuat Inter gagal melaju ke fase grup. La Beneamata berada di posisi juru kunci, sedangkan Madrid lolos ke 16 besar dengan status juara grup.

Kapten Inter, Samir Handanovic, menegaskan bahwa Inter sudah sangat mengenal Madrid bermodal pertemuan di musim lalu. Ia menilai pengalaman pahit ditumbangkan Madrid dua kali di musim lalu menjadi pelajaran berharga untuk Inter.

Inter bertekad membalas kekalahan dua kekalahan tersebut. Namun, Handanovic paham betul hal tersebut takkan mudah karena Madrid sedang dalam kondisi terbaik dengan lini depan mereka tengah subur.

Madrid saat ini memuncaki klasemen LaLiga dengan raihan 10 angka. Merek sudah mampu mengemas 13 gol hanya dari empat laga.

"Saya telah melihat banyak pertandingan Real Madrid. Mereka dalam kondisi sangat baik dan memiliki trisula yang sangat tajam di depan. Namun, kami harus menahan dan menghentikan mereka. Kami bermain dengan mereka tahun lalu dan kami mengenal para pemain mereka dengan sangat baik," ujar Handanovic dikutip dari AS.

"Pengalaman itu harus menjadi penyemangat untuk kita. Inter di masa lalu memiliki lebih sedikit pengalaman, sekarang kami memiliki lebih banyak tekad."

"Kami gagal lolos ke fase grup dalam beberapa tahun terakhir karena tim lain lebih kuat, tapi itu masa lalu. Kami sedang menatap Liga Champions musim ini," jelasnya.



Simak Video "Duel Sengit Madrid Vs Inter: Los Blancos Menang 3-2"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/krs)