Untung Ada Lukaku

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 15 Sep 2021 20:34 WIB
LONDON, ENGLAND - SEPTEMBER 14: Romelu Lukaku of Chelsea reacts during the UEFA Champions League group H match between Chelsea FC and Zenit St. Petersburg at Stamford Bridge on September 14, 2021 in London, England. (Photo by Catherine Ivill/Getty Images)
Striker Chelsea, Romelu Lukaku. (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
London -

Chelsea sempat kesulitan saat melawan Zenit di Liga Champions. Untung ada Romelu Lukaku, yang bisa memastikan kemenangannya.

Chelsea menjamu Zenit di Stamford Bridge, London, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB, pada laga perdana Grup H Liga Champions. Tuan rumah sempat kesulitan.

Di babak pertama, Chelsea kesulitan mengembangkan permainan. Minim peluang dihasilkan anak asuh Thomas Tuchel.

Di babak kedua, Chelsea bisa memecah kebuntuan. Sebuah crossing Cesar Azpilicueta bisa ditanduk Lukaku menjadi gol.

Gol itu bertahan hingga akhir laga. Chelsea mengemas tiga poin pertamanya di Liga Champions.

Usai pertandingan, Tuchel memuji kinerja Lukaku. Menurut sang manajer, strikernya itu sukses mencetak gol karena terus berusaha di lapangan.

"Penampilan Romelu Lukaku tidaklah mudah. Kami tidak menciptakan banyak peluang untuknya, tetapi dia tipe pemain yang tidak kehilangan kepercayaan diri dan keyakinan. Itulah mengapa dia menjadi striker kelas dunia," kata Tuchel, dilansir Daily Mail.

"Dia sangat penting, semudah itu. Anda tidak akan menemukan banyak striker dengan kualitas seperti dia. Kami juga bisa menang tanpaRomelu, dan membuahkan hasil, tapi dia adalah tipe profil yang kami cari, bukan hanya karena bakatnya, tetapi juga kepribadiannya."

"Dia pria yang rendah hati, komunikator yang bagus di ruang ganti, dan itu menciptakan energi tertentu di sekelilingnya di tim yang kami banggakan dan apa yang harus kami miliki. Semangat dan atmosfer tahun lalu membawa kami sangat jauh dan penting bagi kami untuk memilikinya lagi. Kami memilikinya dengan Romelu, dia tahu tentang klub itu. Kami memilikinya dan kami sangat senang karena dia memberikan kepercayaan diri kepada semua orang di sekitarnya," ujarnya.

Romelu Lukaku sendiri direkrut Chelsea dari Inter Milan. Sejauh ini, ia langsung bikin 4 gol untuk Si Biru.

(yna/krs)