Cetak Quat-trick di Debut Liga Champions, Haller Samai Van Basten

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 16 Sep 2021 05:01 WIB
Jakarta -

Sebastien Haller mencetak empat gol saat Ajax Amsterdam melibas Sporting CP 5-1. Gol-gol itu membuat Haller menyamai Marco van Basten.

Ajax bertandang ke markas Sporting CP di Jose Alvalade dalam matchday pertama Grup C Liga Champions, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB. Laga ini menjadi debut pertama Haller di Liga Champions.

Striker berusia 27 tahun itu langsung mengemas empat gol. Menurut catatan Opta Haller menjadi pemain kedua yang berhasil mengemas empat gol di debut Liga Champions setelah Marco van Baset melakukannya dengan kostum AC Milan pada laga melawan Goteborg tahun 1992.

Haller bergabung dengan Ajax pada Januari 2021 dari West Ham United. Dia datang setelah Ajax tersingkir di fase grup Liga Champions musim lalu.

Performa Haller sangat oke selama membela Ajax. Pemain kelahiran Prancis, namun membela Timnas Pantai Gading ini mengemas 13 gol dari 23 laga musim lalu. Pada musim ini dia juga masih moncer dengan mengemas delapan gol dari enam laga di semua ajang.

Satu gol Ajax lainnya disumbang oleh Stven Berghuis. Sporting CP mencetak satu-satunya gol lewat Paulinho.

Ajax untuk sementara duduk di puncak klasemen dengan tiga poin, unggul selisih gol dari Borussia Dortmund yang mengalahkan Besiktas 2-1. Sporting CP sudah jelas dengan kekalahan telak ini menghuni dasar klasemen.

Jack Grealish juga menjadi debutan di Liga Champions. Dia tampil sip saat Manchester City menggilas RB Leipzig 6-3 di matchday pertama Grup A lewat satu gol dan satu assist.

Catatan Grealish menyamai Wayne Rooney. Pemain asal Inggris yang sudah pensiun itu mengemasnya saat melawan Fenerbahce pada September 2004.

Simak video 'Tampil Perkasa, Man City Lumat RB Leipzig 6-3':

[Gambas:Video 20detik]



(ran/rin)