Ferdinand Kesal Ronaldo Bergaya bak Manajer

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 16 Sep 2021 09:20 WIB
BERN, SWITZERLAND - SEPTEMBER 14: Cristiano Ronaldo of Manchester United gestures during the UEFA Champions League group F match between BSC Young Boys and Manchester United at Stadion Wankdorf on September 14, 2021 in Bern, Switzerland. (Photo by Matthias Hangst/Getty Images)
Cristiano Ronaldo ikut memberi instruksi ke para pemain Manchester United saat lawan Young Boys. (Foto: Getty Images/Matthias Hangst)
Jakarta -

Mantan bek Manchester United Rio Ferdinand agak kesal dengan aksi Cristiano Ronaldo di laga lawan Young Boys. Ronaldo ikut-ikutan memberi instruksi ke tim.

Ronaldo turun sebagai starter dan bermain 72 menit saat Manchester United kalah 1-2 dari Young Boys, Selasa (14/9/2021) malam WIB. Ia mencetak gol pada menit ke-13 yang sempat membawa MU unggul, lantas digantikan Jesse Lingard saat kedudukan masih 1-1.

Selepas ditarik keluar, Ronaldo tak duduk diam di bangku cadangan. Ia berdiri di dekat Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer dan ikut berteriak-teriak memberikan instruksi.

"Kalau saya jadi manajernya, jujur saja, saya akan memintanya duduk," kata Rio Ferdinand kepada BT Sports dikutip Metro.

Sesama analis Peter Crouch menanggapinya dengan lebih santai. Menurutnya untuk sosok seperti Ronaldo, suporter akan mengizinkan tindakan seperti itu.

"Kalau saya juga duduk di bangku cadangan, saya akan memintanya duduk. Tapi ya dia Cristiano, kita akan membiarkannya melakukan itu," sahutnya.

Pernyataan Crouch bikin Ferdinand agak melunak. Dengan pengaruh besar Ronaldo, publik tak akan menganggap aksi tersebut sebagai sebuah kesalahan.

"Saya paham sih. Anda tahu lah, dengan Cristiano, orang-orang berpikir 'Oh itu sikap yang berani, itu demi fans'. Dia cuma orang yang penuh gairah, dia ingin menang, dia sangat menginginkannya, dan dia tak bisa menahannya," sambung Ferdinand.

"Kalau itu berarti dia harus ke sana dan berdiri di samping manajer, meneriakkan instruksi dan lain-lainnya, jadi biar saja. Ketika yang melakukannya sosok seberpengaruh itu di pertandingan, bagaimana Anda bisa mendebatnya," tandasnya.



Simak Video "Mantap! Penjualan Kaos MU CR7 Pecahkan Rekor, Kalahkan Messi"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/rin)