Sudah 21 Gol, Statistik Haaland Ini Jauh di atas Messi-Ronaldo

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 16 Sep 2021 10:05 WIB
Dortmunds Norwegian forward Erling Haaland controls the ball during the UEFA Champions Leage 1st round Group C football match between Besiktas (TUR) and Borussia Dortmund in Istanbul, on September 15, 2021. (Photo by OZAN KOSE / AFP)
Sudah 21 Gol, Statistik Haaland Ini Jauh di atas Messi-Ronaldo. (Foto: AFP/OZAN KOSE)
Jakarta -

Erling Haaland baru saja membantu Borussia Dortmund mengalahkan Besiktas. Haaland mengukir torehan yang jauh melebihi Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Penyerang muda sensasional Norwegia itu mencetak satu gol saat Dortmund mempecundangi Besiktas 2-1 di Vodafone Park pada matchday I Liga Champions tadi malam. Haaland mencetak gol kedua Die Borussen di akhir babak pertama setelah Jude Bellingham membuka skor pada 20 menit pertama.

Gol ke gawang Besiktas tersebut merupakan gol kesembilan Haaland untuk Dortmund dalam tujuh pertandingan di seluruh kompetisi 2021/2022. Sedangkan di Liga Champions, itu merupakan gol ke-21 Haaland, hanya dalam 17 penampilannya sejak debut bersama RB Salzburg pada dua tahun silam.

ESPNFC mengemukakan sebanyak 21 gol yang dicetak Erling Haaland dalam 17 penampilan pertamanya di Liga Champions, jauh lebih cemerlang dari torehan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Kedua legenda hidup sepakbola ini menempati posisi dua teratas pencetak gol terbanyak sepanjang masa kompetisi ini dengan masing-masing 122 gol (150 penampilan) dan 134 gol (177 penampilan).

Messi hanya enam kali menjebol gawang lawan dalam 17 penampilan pertamanya di Liga Champions yang dilakoni bersama Barcelona. Sementara Ronaldo bahkan sama sekali tidak mencetak gol dalam periode serupa saat menjalaninya dengan Manchester United.

Sebanyak 10 gol diceploskan Haaland di Liga Champions 2020/2021 untuk menjadi top scorer. Haaland punya kans mengulangi pencapaian itu lagi di musim ini.

"Tadi itu pertandingan yang berat. Ini adalah kemenangan yang penting. Kami telah berjuang dan pada akhirnya kami menang. Aku senang sekali dengan kemenangan ini. Aku adalah seorang pencetak gol, itulah tugasku. Jadi aku harus mencetak banyak gol," ucap Haaland di Uefa.com usai Dortmund mengalahkan Besiktas.



Simak Video "Haaland Minta Gaji Selangit, Ole Bingung Pilih Kiper"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/ran)