Liga Champions: PSG Gagal Menang, Mbappe Cedera Pula

Bayu Baskoro - Sepakbola
Kamis, 16 Sep 2021 14:30 WIB
PSGs Kylian Mbappe, right, goes down as he fights for the ball during the Champions League Group A soccer match between Club Brugge and PSG at the Jan Breydel stadium in Bruges, Belgium, Wednesday, Sept. 15, 2021. (AP Photo/Olivier Matthys)
Kylian Mbappe cedera di laga Club Brugge vs PSG. (Foto: AP/Olivier Matthys)
Bruges -

Paris Saint-Germain tak dinaungi Dewi Fortuna pada matchday pertama Liga Champions 2021/2022. Les Parisiens gagal menang, plus Kylian Mbappe cedera di laga itu.

PSG mengawali petualangannya di Liga Champions musim ini dengan menghadapi wakil Belgia, Club Brugge. Pertandingan digelar di Stadion Jan Breydel, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

Tim tamu menurunkan skuad terbaiknya, termasuk memainkan trio Mbappe, Neymar dan Lionel Messi sebagai starter. PSG mampu membuka skor di menit ke-15 lewat bola sepakan mendatar Ander Herrera.

Club Brugge mengejar ketertinggalan pada menit ke-27 lewat gol yang dicetak Hans Vanaken. Skor 1-1 untuk kedua tim bertahan hingga turun minum.

Musibah melanda Paris Saint-Germain di awal paruh kedua. Kylian Mbappe tersungkur di lapangan setelah mendapat tekel dari bek Brugge, Stanley Nsoki.

Tim medis masuk ke lapangan untuk merawat Mbappe yang tampak memegangi bagian engkel kakinya. Bintang Prancis tersebut rupanya tidak bisa melanjutkan pertandingan dan digantikan Mauro Icardi.

PSG gagal mencetak gol kemenangan di sisa waktu yang ada. Pertandingan tuntas dengan skor imbang 1-1.

Mauricio Pochettino selaku pelatih PSG angkat bicara mengenai kondisi Mbappe. Dia mengaku belum tahu seberapa parah masalah yang dialami pemainnya tersebut.

"Kami tidak tahu seberapa serius itu. Harus ada tes untuk mengklarifikasi ini, jadi kami berharap untuk membawa pembaruan sesegera mungkin," kata Mauricio Pochettino, dilansir dari Eurosport.

Pochettino turut mengungkapkan kekecewaan atas hasil imbang yang diraih PSG. Juru taktik asal Argentina itu memberikan apresiasi kepada Club Brugge yang mampu mengimbangi permainan anak asuhnya.

"Tidak ada seorang pun di tim yang senang dengan penampilan mereka dan tak ada yang puas dengan hasil ini. Kami datang ke sini untuk mengambil poin penuh. Angkat topi untuk Club Brugge, mereka menginginkannya lebih dari kami malam ini dan mereka pantas mendapatkan poin," pungkasnya.

Hasil imbang ini membuat Paris Saint-Germain untuk sementara berada di posisi kedua Grup A Liga Champions. Les Parisiens berada di bawah Manchester City yang memuncaki klasemen berkat kemenangan 6-3 atas RB Leipzig.



Simak Video "Gaji Ronaldo di MU Vs Messi di PSG"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/krs)