Galatasaray Vs Lazio: Blunder Fatal Strakosha Bikin Biancoceleste Kalah

Randy Prasatya - Sepakbola
Jumat, 17 Sep 2021 01:41 WIB
ISTANBUL, TURKEY - SEPTEMBER 16: Ciro Immobile of SS Lazio competes for the ball with Marcao of Galatasaray during the UEFA Europa League group E match between Galatasaray and Lazio Roma at Turk Telekom Arena on September 16, 2021 in Istanbul, Turkey. (Photo by Marco Rosi - SS Lazio/Getty Images)
Lazio kalah 0-1 dari Galatasaray. (Foto: Getty Images/Marco Rosi - SS Lazio)
Istanbul -

Lazio kalah 0-1 melawan Galatasaray. Biancoceleste harus gigit jari setelah kipernya bikin blunder fatal yang berakibat gol bunuh diri.

Galatasaray vs Lazio bertemu di Turk Telekom Stadyumu pada matchday pertama Grup E Liga Europa, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. Galatasary tampil menekan sejak awal laga.

Tembakan pertama dibuat oleh Alexandru Cicaldau dari luar kotak penalti pada menit keenam. Bola meluncur deras, namun masih berada di atas
target.

Lazio nyaris kebobolan di menit ke-23. Gelandang serang Galatasaray, Olimpiu Morutan, melepaskan tembakan keras dari dalam kotak penalti, tapi bola masih membentur tiang gawang.

Kedua tim sejatinya kesulitan masuk ke kotak penalti. Lazio pun melepaskan tembakan dari jarak jauh di menit ke-33 melalui Luis Alberto, namun arahnya masih di atas gawang.

Tak ada gol sepanjang babak pertama, meski Galatasaray sangat dominan dan Lazio cukup oke melancarkan serangan balik.

Galatasaray masih menguasai permainan di babak kedua. Lazio membendung beberapa serangan tim asal Turki tersebut dengan menerapkan zona marking.

Lazio membuat dua tembakan dari luar kotak penalti dari Luis Alberto di menit ke-57 dan Manuel Lazzri semenit berselang. Percobaan dari tim besutan Maurizio Sarri masih belum mampu mengarah ke gawang.

Biancocelsete bernasib sial di menit ke-66. Thomas Strakosha tak bisa menangkap dengan baik saat mencoba mengantisipasi bola umpan silang pemain Galatasaray yang melambung akibat diblok Lazzari. Bola terlepas dari tangkapan dan masuk ke gawang sendiri.

Tertinggal 0-1, Lazio mulai agresif menekan. Sebuah tembakan dilepaskan Sergej Milinkovic-Savic di menit ke-70, tapi bola masih bisa dibendung Fernando Muslera.

Pedro Rodriguez ikut memberi ancaman di menit ke-74. Dia menyambar bola dengan sundulan dan lagi-lagi Muslera masih sigap menjaga gawangnya.

Lazio gagal mencetak gol balasan hingga laga tuntas. Galatasaray pun menang dengan skor 1-0.

Susunan pemain

Galatasaray: Muslera; Yedlin, Marcao, Nelsson, Van Aanholt; Kutlu, Antalyali; Morutan, Cicaldau, Akturkoglu; Dervisoglu.

Lazio: Strakosha; Lazzari, Luiz Felipe, Acerbi, Hysaj; Akpa-Akpro, Leiva, Luis Alberto; Felipe Anderson, Immobile, Zaccagni.



Simak Video "Prediksi AC Milan VS Lazio Bersama Milanisti Indonesia dan Lazio Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/nds)