Blunder Kiper Lazio: Mau Nangkep Bola, Eh Masuk Gawang Sendiri

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Jumat, 17 Sep 2021 13:00 WIB
Lazios goalkeeper Thomas Strakosha, reacts after his own goalduring the Europa League Group E soccer match between Galatasaray and Lazio in Istanbul, Turkey, Thursday, Sept. 16, 2021. (AP Photo)
Blunder kiper Lazio Thomas Strakosha bikin timnya kalah (AP/Uncredited)
Istanbul -

Lazio harus menelan kekalahan saat melawat ke markas Galatasaray. Hasil itu tak lepas dari blunder konyol kiper Biancocelesti Thomas Strakosha.

Strakosha pertama kalinya main musim ini saat jadi starter di matchday pertama Grup E Liga Europa di Turk Telekom Arena, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB. Lazio mendapat tekanan sedari menit awal.

Meski demikian, Lazio mampu membendung permainan tuan rumah dan merepotkan dengan pertahanan berlapis. Lazio memang beberapa kali mengancam lewat serangan balik.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-66 saat Valentino Lazzarri coba memblok umpan silang pemain Galatasaray. Bola melambung liar dan ternyata mengarah ke gawang, sehingga Strakosha dengan cepat menangkapnya.

Ternyata tangkapan Strakosha tak lengket sehingga bola terlepas dan masuk ke gawang sendiri. Publik Galatasaray pun berpesta pora dan Strakosha tertunduk lesu seakan tak percaya gol tersebut terjadi.

Padahal Strakosha relatif tak banyak mendapat tembakan ke gawang sepanjang laga dan membuat dua penyelamatan. Sebab Lazio punya 13 attempts dengan empat on goal, sementara Galatasaray cuma punya dua attempts.

Akun twitter BT Sport pun mengunggah video blunder Strakosha itu dengan caption menggelitik.



"Mimpi buruk Thomas Strakosha. Bicara soal blunder kiper, sudah pasti yang ini pantas dibicarakan," ujar BT Sport.

Sementara itu, pelatih Lazio Maurizio Sarri coba menanggapi blunder tersebut dengan santai.

"Saya rasa kami sudah membuat kemajuan. Ini laga berbeda ketimbang hari Minggu lalu karena menghadapi tim berbahaya dengan atmosfer luar biasa seperti ini, tapi kami tidak kesulitan sepanjang laga," ungkap Sarri.

"Kami mengontrol pertandingan tapi sayangnya blunder adalah bagian dari olahraga dan kami harus membayar kesalahan itu malam ini."

(mrp/yna)