Real Madrid Vs Sheriff: Los Blancos Tumbang 1-2

Randy Prasatya - Sepakbola
Rabu, 29 Sep 2021 03:55 WIB
Madrid -

Sheriff Tiraspol bikin kejutan dalam matchday kedua Grup D Liga Champions. Tim asal Moldova itu mengalahkan Real Madrid 2-1.

Bertanding di Santiago Bernabeu, Rabu (29/9/2021) dini hari WIB, Sheriff Memimpin 1-0 lebih dulu di babak pertama lewat gol Jasurbek Yakhshiboev. Los Blancos baru menyamakan skor di babak kedua lewat eksekusi penalti Karim Benzema.

Sheriff, yang ditekan sepanjang babak kedua berhasil pulang dengan tiga poin. Sebastian Thill mencetak gol jelang akhir laga untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Hasil ini membuat Sheriff memimpin Grup D dengan enam poin. Madrid di posisi kedu dengan tiga poin serta Inter Milan dan Shakhtar Donetsk menguntit setelah mendapatkan satu angka.

Jalannya Pertandingan

Madrid langsung tapil menekan di awal laga. Pada menit keenam, Vinícius Junior melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti, tapi laju bola masih bisa diblok lawan.

Kiper Sheriff, Giorgos Athanasiadis, bikin penyelamatan gemilang di menit ke-17. Dia sukses menepis bola tembakan keras dari Karim Benzema.

Meski tampil sebagai debutan di Liga Champions, Sheriff tak gentar meladeni Madrid selaku rajanya kompetisi tertinggi di Eropa ini. Klub asal Moldova itu berani memainkan umpan-umpan pendek dan tidak bertahan sangat dalam.

Sheriff mengejutkan Madrid di menit ke-25. Bola umpan silang Cristiano berhasil ditanduk oleh Jasurbek Yakhshiboev. 1-0 Sheriff memimpin atas Madrid.

Madrid punya peluang emas di menit menit ke-35. Salah satu bek Sheriff terjatuh di kotak penalti dan Vinicius dengan leluasa melepaskan tembakan, tapi bola yang diarahkan ke tiang jauh masih melebar dari target.

Semenit berselang Madrid kembali mengancam. Tembakan Benzema ditepis oleh Athanasiadis, bola rebound pun gagal disambar dengan baik oleh Nacho.

Benzema kembali bikin percobaan di menit ke-37. Lagi-lagi bola tembakannya belum berbuah gol setelah sedikit melebar dari gawang Sheriff.

Madrid terus menggempur Sheriff di akhir-akhir babak pertama. Athanasiadis tampil gemilang hingga membuat Sheriff memimpin 1-0 sampai turun minum.

Madrid menciptakan ancaman saat babak kedua berjalan 10 menit. Bola tembakan Eden Hazard berhasil mengarah ke gawang Sheriff, tapi Athanasiadis masih belum bisa ditaklukkan.

Madrid mendapatkan hadiah penalti setelah dilanggar oleh dua pemain Sheriff dan wasit membuat keputusan usai meninjau lewat VAR. Benzema maju sebagai eksekutor dan sukses menyamakan skor menjadi 1-1 di menit ke-65.

Penyelamatan gemilang dibuat Athanasiadis pada menit ke-68. Dia menepis tembakan voli yang dilepaskan Vinicius.

Sheriff sempat melesakkan gol di menit ke-71 lewat Bruno Felipe. Wasit kemudian menganulirnya setelah VAR menyatakan Bruno dalam posisi offside saat menyambar bola umpan silang mendatar.

Athanasiadis benar-benar bikin Madrid kepayahan. Kiper asal Yunani itu menghalau tembakan Luka Modric di menit ke-75 dengan kepala.

Sheriff bikin Madrid terdiam. Sebuah tembakan spekulasi dari Sebastian Thill di menit ke-89 membuat Sheriff pulang dengan kemenangan 2-1.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Courtois; Nacho, Militao, Alaba, Miguel Gutiérrez; Camavinga, Casemiro, Fede Valverde; Hazard, Benzema, Vinicius.

Sheriff: Athanasiadis; Costanza, Arboleda, Dulanto, Cristiano; Thill, Addo; Traoré, Kolovos, Castañeda; Yakhshiboev.

(ran/nds)