Messi Jago Tendangan Bebas, di PSG Malah Disuruh Rebahan

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 29 Sep 2021 07:30 WIB
Paris -

Lionel Messi dikenal jago betul tendangan bebas. Pindah ke Paris Saint-Germain, La Pulga bikin aksi yang lain: rebahan saat menjadi pagar betis!

Momen itu terlihat saat PSG menjamu Manchester City di Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (30/9/2021) dini hari WIB, pada matchday kedua Grup A Liga Champions.

Messi, yang menjadi starter saat melawan skuad asuhan Pep Guardiola, tampil cemerlang di laga itu. Penyerang Argentina tersebut tampil total di lapangan.

Opta mencatat, Messi membuat 60 sentuhan, membuat 48 operan, 9 kali berduel, melepaskan satu shots berbuah gol ke gawang City. Itu menjadi gol pertamanya bua PSG, sejak bergabung usai meninggalkan Barcelona pada musim panas lalu.

Gol Messi datang di menit ke-74. Ia menggandakan skor PSG menjadi 2-0, setelah raksasa Ligue 1 itu sempat unggul 1-0 lewat gol Idrissa Gueye sejak menit ke-8.

Selain gol, ada aksi Messi yang terbilang brilian. Momennya justru ketika pemilik 6 Ballon d'Or itu membantu pertahanan timnya.

Di masa injury time, PSG dihukum tendangan bebas menyusul pelanggaran Georginio Wijnaldum kepada Riyad Mahrez. Messi turun tangan membantu menyiapkan pagar betis.

Dan Messi bukan berdiri menjadi pagar pemain, tapi rela rebahan di belakang rekan-rekannya. Pemilik 6 Ballon d'Or tengkurap di lapangan, untuk mengantisipasi bola bawah tendangan bebas City.

Momen itu dikomentari banyak netizens. Sebagian memuji kinerja total Messi, namun tak sedikit yang mencibirnya.

Banyak yang menyindir PSG seolah mengejek Messi, yang sebenarnya justru lebih jago menjadi penendang tendangan bebas. Namun di PSG, sang pemain malah disuruh rebahan.

Selama kariernya di level klub, Messi memang sering bikin gol tendangan bebas. Transfermarkt mencatat, eks Barcelona itu sudah bikin 50 gol dari tendangan bebas langsung ke gawang, mengungguli Cristiano Ronaldo, yang baru bikin 47 gol tendangan bebas.

(yna/ran)