Lukaku Mati Kutu di Markas Juventus

Putra Rusdi K - Sepakbola
Kamis, 30 Sep 2021 06:00 WIB
Turin -

Romelu Lukaku tak berkutik di markas Juventus saat Chelsea tumbang 0-1. Ia hanya bikin satu tembakan ke arah gawang sepanjang 90 menit.

Chelsea tumbang 0-1 dari Juventus di Allianz Stadium pada laga matchday kedua Grup H Liga Champions 2021/2022, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Gol tunggal Bianconeri dibuat oleh Federico Chiesa pada menit ke-46.

The Blues sebenarnya sangat pertandingan di laga ini. Mereka mencatatkan penguasaan bola sebesar 73,1 persen dibanding Juventus yang hanya 26,9 persen

Chelsea beberapa kali mampu mengurung lini pertahanan Si Nyonya. Namun tumpulnya lini depan Chelsea, membuat hal ini seakan sia-sia. The Blues hanya mampu membuat satu tembakan ke arah gawang dari 15 percobaan yang dilakukan.

Romelu Lukaku mampu dibuat mati kutu oleh lini belakang Juventus. Lukaku tampak kesulitan melepaskan diri dari kawalan Leonardo Bonucci yang hampir sepanjang 90 menit selalu berada di dekat penyerang asal Belgia ini.

Dikutip dari WhoScored, Lukaku cuma bikin satu shoot on target dari empat upaya tembakan yang dilakukannya. Mantan pemain Inter Milan ini juga tak banyak menguasai bola di laga ini.

Lukaku menjadi pemain starter Chelsea yang paling sedikit kedua menguasai bola dengan hanya mencatatkan 28 sentuhan. Torehannya hanya lebih baik dari kiper Chelsea, Edouard Mendy, yang membuat 20 sentuhan.

Bonucci tampil begitu baik mengawal Lukaku, meski tanpa melakukan satu tekel pun dalam laga ini. Kapten Juventus ini berhasil membuat tiga sapuan dan empat intersep.

Mati kutunya Lukaku di markas Juventus membuat penyerang 28 tahun ini tak banyak berkontribusi di dua laga terakhir. Lukaku sebelumnya juga tak berkutik saat Chelsea kalah 0-1 dari Manchester City di Liga Inggris akhir pekan lalu.

Chelsea tak sekalipun melepas tembakan saat menghadai The Citizens. Pada laga ini, Lukaku kembali menjadi pemain starter Chelsea yang paling sedikit kedua menyentuh bola dengan hanya membuat 21 sentuhan. Sentuhannya hanya lebih banyak dari Reece James yang diganti pada menit ke-29 dengan torehan 12 sentuhan.

Hal ini tentu menjadi pekerjaan rumah bagi manajer Chelsea, Thomas Tuchel. Tuchel diharapkan bisa segera mengembalikkan ketajaman Lukaku dan tim asuhannya.

(pur/raw)