Ronaldo Pahlawan MU, tapi Jangan Lupakan David de Gea

ADVERTISEMENT

Ronaldo Pahlawan MU, tapi Jangan Lupakan David de Gea

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 30 Sep 2021 13:40 WIB
MANCHESTER, ENGLAND - SEPTEMBER 29: Yeremi Pino of Villarreal CF has a shot saved by David De Gea of Manchester United during the UEFA Champions League group F match between Manchester United and Villarreal CF at Old Trafford on September 29, 2021 in Manchester, England. (Photo by Michael Regan/Getty Images)
David de Gea melakukan empat penyelamatan penting di babak pertama saat Manchester United menang 2-1 atas Villarreal di Liga Champions (Foto: Getty Images/Michael Regan)
Manchester -

Cristiano Ronaldo memenangkan Manchester United atas Villarreal lewat golnya di injury time. Namun, David de Gea juga juga layak dipuji atas penyelamatan-penyelamatannya.

Man United menjamu Villarreal di Old Trafford dalam pertandingan matchday 2 Grup F Liga Champions, Kamis (30/9/2021) dini hari WIB. Sempat tertinggal lebih dulu, Setan Merah akhirnya berbalik menang 2-1.

Villarreal unggul atas MU lewat gol Paco Alcacer pada menit ke-53. Namun, tuan rumah kemudian membalikkan keadaan berkat gol Alex Telles pada menit ke-60 dan Cristiano Ronaldo di penghujung laga.

Meski MU menang berkat gol Ronaldo, bagi Ole Gunnar Solskjaer, predikat man of the match layak disematkan kepada David de Gea. Kiper asal Spanyol itu melakukan empat penyelamatan penting di babak pertama.

De Gea menggagalkan peluang-peluang Villarreal yang didapat Arnaut Danjuma, Paco Alcacer, dan Yeremi Pino. Empat penyelamatan De Gea itu membuat gawang MU tetap bersih di paruh pertama. Secara keseluruhan, dia melakukan enam penyelamatan di sepanjang laga.

"Dia melewati musim panas yang sulit setelah final (Liga Europa). Dia pergi ke Piala Eropa, tidak dimainkan, tapi dia benar-benar kembali dengan determinasi dan keyakinan dan etos kerja yang saya nikmati," ujar Solskjaer seperti dilansir Sky Sports.

"Dan hari ini, dia dapat hasil yang pantas karena dia menyelamatkan kami malam ini, kami harus realistis dan mengatakanya."

"Kami punya dua kiper yang sangat bagus dengan keberadaan Dean (Henderson) dan Tom (Heaton) juga, tapi malam ini, David pantas, menurut saya, jadi man of the match," kata Solskjaer.

Bruno Fernandes juga mengakui pentingnya peran David de Gea dalam kemenangan MU atas Villarreal. Dia menyebut penyelamatan De Gea menjaga peluang MU untuk menang.

"Beberapa penyelamatan penting dari David yang sangat membantu kami untuk tetap bertahan di pertandingan ini. Setelah itu, pada akhirnya Cristiano, striker selalu punya feeling untuk mencetak gol, dan dia melakukannya sekali lagi," kata Fernandes.

Manchester United kini menempati peringkat ketiga klasemen Grup F dengan tiga poin dari dua pertandingan. Mereka terpaut satu angka dari Atalanta yang ada di puncak dan kalah head to head dari Young Boys.



Simak Video "Emosionalnya Arteta Saat Arsenal Bungkam MU di Injury Time"
[Gambas:Video 20detik]
(nds/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT