Untuk Kalahkan Atletico, Liverpool Mesti Kerahkan 120%

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Senin, 18 Okt 2021 22:00 WIB
LIVERPOOL, ENGLAND - MARCH 11: Jordan Henderson of Liverpool is challenged by Angel Correa of Atletico Madrid during the UEFA Champions League round of 16 second leg match between Liverpool FC and Atletico Madrid at Anfield on March 11, 2020 in Liverpool, United Kingdom.  (Photo by Laurence Griffiths/Getty Images)
Liverpool diyakini mesti mengeluarkan kemampuan 120 persen untuk bisa mengalahkan Atletico Madrid. (Foto: Getty Images/Laurence Griffiths)
Madrid -

Liverpool akan menantang Atletico Madrid di lanjutan laga grup Liga Champions. The Reds diyakini tidak akan mudah mengalahkan tim tuan rumah.

Liverpool akan bertandang ke Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dinihari WIB. Saat ini si Merah sedang memimpin klasemen sementara Grup B setelah mengoleksi enam poin dari dua laga, unggul dua poin dari Atletico di bawahnya.

Pertandingan Atletico vs Liverpool itu akan menjadi pertemuan ketiga mereka dalam setahun. Kedua tim pernah berduel di babak 16 besar pada 2019/2020, yang berakhir dengan kemenangan Los Rojiblancos dengan agregat 4-2.

Tantangan besar dihadapkan pada Liverpool untuk bisa mengakhiri laju buruk melawan tim Diego Simeone itu. Liverpool bermodalkan rekor bagus usai tidak terkalahkan di seluruh kompetisi musim ini, termasuk memenangi dua laga grup pertama melawan AC Milan 3-2 dan Porto 5-1.

Di sisi lain Atletico bermodalkan kepercayaan diri yang tinggi setelah memenangi dua pertandingan terakhirnya melawan Milan 2-1 dan Barcelona 2-0. Sedangkan di musim ini, Atletico cuma sekali kalah dan mengantongi enam kemenangan dalam 10 pertandingan pertama.

Mantan pemain Liverpool dan Atletico Madrid, Luis Garcia, antusias menantikan dua mantan klubnya itu saling sikut di tengah pekan. Garcia memperingatkan Liverpool agar mengerahkan kemampuan jauh lebih besar untuk meraih kemenangan.

"Sudah pasti saya akan senang sekali melihat Liverpool memenangi kompetisi ini karena mereka masih tim nomor satu bagi saya," ungkap Garcia kepada Uefa.com.

"Tapi saya tidak akan mempertaruhkan semuanya pada mereka di sebuah pertandingan tandang melawan Atletico karena Atletico adalah tim yang sangat berbahaya, terutama saat bermain di depan suporternya sendiri. Anda harus memberikan 120% untuk bisa merebut semuanya dari mereka," lugas Garcia jelang duel Atletico vs Liverpool.



Simak Video "International Youth Championship Batal Digelar, Ini Kata Anies"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)