Liverpool Akhirnya Bisa Kalahkan Atletico di Liga Champions

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 20 Okt 2021 05:24 WIB
MADRID, SPAIN - OCTOBER 19: Mohamed Salah of Liverpool celebrates after scoring their sides third goal during the UEFA Champions League group B match between Atletico Madrid and Liverpool FC at Wanda Metropolitano on October 19, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Liverpool aklhirnya bisa juga kalahkan Atletico Madrid di Liga Champions (Getty Images/Angel Martinez)
Madrid -

Kemenangan Liverpool atas Atletico Madrid tak cuma mempertahankan start sempurna di Liga Champions. Ini sekaligus mengakhiri catatan buruk The Reds.

Liverpool melawat ke markas Atletico di Wanda Metropolitano, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB, dalam lanjutan matchday ketiga Grup B Liga Champions 2021/2022.

Tanpa diduga, Liverpool memimpin 2-0 dalam tempo 13 menit lewat gol Mohamed Salah di menit kesembilan serta Naby Keita empat menit kemudian.

Tapi, Atletico bangkit untuk memangkas skor jadi 1-2 di menit ke-20 berkat gol Antoine Griezmann, yang disusul gol keduanya di menit ke-38.

Setelah skor 2-2, Atletico lebih agresif dan Liverpool kembali dibayang-bayangi mimpi buruk. Sebab sebelum ini Liverpool tak pernah menang atas Atletico di ajang ini.

Angin mengarah ke Liverpool saat Griezmann dikartumerah karena menendang wajah Roberto Firmino di menit ke-52. Liverpool lantas memastikan kemenangan 3-2 lewat penalti Salah di menit ke-78.

Tiga poin dikantungi sekaligus mengukuhkan posisi Liverpool di puncak klasemen grup dengan sembilan poin dari tiga laga. Hasil yang berarti besar untuk Liverpool dalam upaya lolos ke 16 besar sekaligus menghapus catatan kurang manis setiap berjumpa Atletico.

Dari empat pertemuan dengan Atletico di Liga Champions, Liverpool cuma bisa meraih dua imbang dan dua kekalahan. Dua kekalahan diderita di babak 16 besar 2019/2020.

Liverpool tersingkir secara dramatis di babak extra time meski sempat unggul 2-0 duluan. Dari total enam pertemuan di seluruh kompetisi, Liverpool cuma menang sekali yakni di leg pertama semifinal Liga Europa 2009/2010.

"Kami sudah perkirakan laga bakal berjalan sulit. Kami terkejut bisa langsung tampil bagus. Kami membuat dua gol indah dan bermain sangat bagus. Kami bermain solid sepanjang babak kedua, sangat intens untuk kedua tim," ujar manajer Liverpool Juergen Klopp di situs resmi UEFA.

(mrp/nds)