Milan Terburuk dalam Sejarah Liga Champions

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Rabu, 20 Okt 2021 09:25 WIB
AC Milans Rafael Leao reacts after Porto scored the opening goal during the Champions League group B soccer match between FC Porto and AC Milan at the Dragao stadium in Porto, Portugal, Tuesday, Oct. 19, 2021. (AP Photo/Luis Vieira)
AC Milan dikalahkan Porto 0-1 di matchday 3 Liga Champions (Foto: AP/Luis Vieira)
Porto -

AC Milan belum juga mendapat poin dari tiga laga pertamanya di Liga Champions musim ini. Ini jadi Milan terburuk dalam sejarah mereka di Liga Champions.

Milan tumbang kala tandang ke markas Porto di matchday 3 Grup B Liga Champions. Bertanding di Estadio do Dragao, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB, Rossoneri kalah dengan skor 0-1.

Ini jadi kekalahan ketiga yang ditelan Milan secara beruntun di fase grup Liga Champions musim ini. Sebelumnya, pasukan Stefano Pioli itu kalah dari Liverpool dan Atletico Madrid.

Menurut catatan yang dilansir Opta, Milan kalah di tiga laga pertama fase grup Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan mereka di kompetisi ini.

Milan pun terbenam di dasar klasemen Grup B dengan nol poin. Di puncak klasemen ada Liverpool dengan 9 poin, disusul Atletico Madrid dan Porto yang sama-sama punya 4 poin.

Kendati demikian, Stefano Pioli masih menyimpan keyakinan bahwa AC Milan bisa lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

"Kami harus percaya. Bicara memang lebih mudah daripada melakukannya, tapi dua tim lain unggul empat poin dari kami," ujar Pioli kepada Mediaset seperti dilansir Football Italia.

"Sayangnya, ini adalah pertandingan di mana kami tidak seharusnya tampil seburuk ini, di antara semuanya, tapi kami harus jalan terus," lanjutnya.

"Saya harus menemukan kenapa kami tidak tajam atau tidak cukup akurat malam ini. Saya tidak ingin bicara soal wasit. Ada hal lain yang harus saya perhatikan," kata Pioli.

(nds/yna)