Reuni Kecil nan Hangat Messi Ketemu 'Pak Guru' Ronaldinho

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 20 Okt 2021 09:45 WIB
Former Brazil and PSG soccer legend Ronaldinho gestures during a lap of honour prior to the Champions League soccer match between Paris Saint Germain and RB Leipzig at the Parc des Princes stadium in Paris, Tuesday, Oct. 19, 2021. (AP Photo/Christophe Ena)
Ronaldinho menjadi tamu kehormatan PSG jelang laga melawan RB Leipzig di matchday ketiga Liga Champions. (Foto: Christophe Ena/AP)
Paris -

Ada pemandangan hangat jelang laga Paris Saint-Germain vs RB Leipzig di Liga Champions dini hari tadi. Lionel Messi bertemu dengan eks mentornya, Ronaldinho.

PSG menjamu Leipzig di Parc des Princes, Paris, Prancis, Rabu (20/10/2021) dini hari WIB, pada matchday ketiga Grup A Liga Champions. Sebelum pertandingan, ada momen ikonik dilakukan kubu tuan rumah.

PSG mempertemukan Messi dengan Ronaldinho, eks pemainnya, di lapangan. Momen itu berlangsung hangat.

Ronaldinho, yang menjadi tamu kehormatan PSG di laga melawan Leipzig, memasuki lapangan saat para pemain masih berlatih. Ia juga sempat menyalami kiper baru Les Parisiens, Gianluigi Donnarumma di pinggir lapangan.

Kemudian, Messi rupanya melihat Ronaldinho dari kejauhan. Bintang asal Argentina itu tampak senang bukan kepalang. Dari jauh, Messi sampai berlari ke arah Ronaldinho. Senyum kecil tanda bahagia juga diperlihatkan La Pulga.

Saat bertemu, Messi memberi pelukan hangat kepada mantan seniornya di Barcelona itu. Pemilik 6 Ballon d'Or itu juga menyempatkan berbicara sesuatu kepada Ronaldinho, sebelum kembali berlatih ke arah rekan-rekannya.

Bukan tanpa alasan Lionel Messi begitu senang bertemu Ronaldinho. Sebab, legenda Brasil itu bak pak guru bagi Messi semasa awal kariernya di Barcelona.

Gol pertama Messi di Barcelona tercipta berkat assist Ronaldinho. Kemudian, nomor 10 Ronaldinho di Blaugrana juga diwariskan kepada Messi, yang memakainya selama lebih dari sedekade dan menjadi bintang utama klub dengan torehan 672 gol, 35 trofi, dan raihan individu 6 gelar Ballon d'Or.

Selain itu, Messi mengakui bahwa Ronaldinho adalah sosok yang mengubah wajah Barcelona. Ronaldinho sendiri juga mengakui bahwa Messi sosok yang spesial baginya.

"Aku cukup beruntung bisa memberinya umpan untuk gol pertamanya," kenang Ronaldinho, yang dilansir Panenka beberapa waktu lalu.

"Seiring waktu, sangat menyenangkan melihat seseorang yang cukup dekat dan kemudian menaklukkan dunia. Kami sangat dekat. Kami belajar banyak hal, dia mengajariku bahasa Spanyol dan aku mengajarinya bahasa Portugis, tetapi dengan bola kami saling memahami dengan sempurna," katanya.

Selain itu, Messi juga membela PSG, yang notabenenya klub Eropa pertama Ronaldinho semasa bermain. Pria asal Brasil itu pernah membela PSG pada musim 2001-2003, sebelum dibeli Barcelona.

Pertemuan dengan Ronaldinho tampak sempurna bagi Messi, yang akhirnya keluar menjadi bintang di laga PSG vs Leipzig. Ia bikin dua gol dalam kemenangan 3-2 timnya di matchday ketiga Liga Champions.

(yna/mrp)