Antoine Griezmann Vs Liverpool: 2 Gol + 1 Kartu Merah

Kris Fathoni W - Sepakbola
Rabu, 20 Okt 2021 15:00 WIB
MADRID, SPAIN - OCTOBER 19: Antoine Griezmann of Atletico Madrid reacts as he is shown a red card by Match Referee, Daniel Siebert during the UEFA Champions League group B match between Atletico Madrid and Liverpool FC at Wanda Metropolitano on October 19, 2021 in Madrid, Spain. (Photo by David Ramos/Getty Images)
Antoine Griezmann Vs Liverpool: 2 Gol + 1 Kartu Merah. Foto: Getty Images/David Ramos
Jakarta -

Antoine Griezmann sempat dua kali mencetak dua gol untuk Atletico Madrid vs Liverpool. Tapi ia juga harus meninggalkan lapangan lebih dulu karena dapat merah.

Saat menjamu Liverpool di matchday ketiga Liga Champions, Rabu (20/10) dini hari WIB, Atletico harus ketinggalan terlebih dulu dari tamunya.

Gol-gol Mohamed Salah dan Naby Keita di 13 menit awal pertandingan membawa Liverpool memulai laga tandang tersebut dengan menjanjikan.

Butuh tujuh menit untuk Atletico memberi respons pertama selepas gol kedua Liverpool. Griezmann menjebol gawang Liverpool di menit ke-20, menyusul sebuah sepak pojok. VAR sempat mengecek gol atas dugaan offside, tapi tak ada koreksi.

Sekitar 14 menit kemudian, Griezmann beraksi lagi. Usai lolos dari kawalan Virgil van Dijk, Griezmann mengonversi bola operan Joao Felix untuk menjadi gol. Skor jadi 2-2.

Saat laga sedang sengit-sengitnya, Atletico justru harus kehilangan sosok yang di laga itu sedang jadi pemain terbaiknya. Antoine Griezmann dikartu merah langsung di menit ke-52.

Kartu merah itu diberikan wasit Daniel Siebert asal Jerman karena mengganggap Griezmann membahayakan pemain lawan dengan mengangkat kaki terlalu tinggi dalam perebutan bola dengan Roberto Firmino. Kaki Griezmann kena wajah Firmino.

Dengan 10 pemain tersisa di lapangan, Atletico Madrid akhirnya harus menyerah kalah 2-3 dari Liverpool yang menambah gol lewat penalti Salah di menit ke-78.

Layakkah Antoine Griezmann langsung dikartu merah? Pavel Fernandez, analis wasit dari Radio Marca, memberikan pendapatnya.

"Griezmann sudah tepat dikartu merah, ia mengenai wajah Firmino dengan pul sepatunya. Itu adalah tindakan gegabah dan wasit sudah bertindak tepat dengan memberinya kartu merah."

(krs/aff)