Kemenangan yang Bisa Kembalikan Rasa Pede Barcelona

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 08:45 WIB
Barcelona -

Barcelona akhirnya meraih kemenangan di Liga Champions, dengan mengalahkan Dynamo Kiev. Blaugrana diharapkan bisa kembali percaya diri.

Barcelona menjamu Kiev di Camp Nou, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB, pada matchday ketiga Grup E Liga Champions. Tuan rumah dibayangi hasil buruk jelang laga itu.

Di Liga Champions musim ini, Barcelona sudah kalah dua kali beruntun. Pertama melawan Benfica, kemudian dihajar Bayern Munich. Skor kekalahan di dua laga itu sama-sama berakhir 0-3.

Menjamu Kiev, Barcelona akhirnya bisa mengatasi sang lawan. Gol tunggal Gerard Pique memberi kemenangan 1-0, yang menjadi kemenangan pertama tim di Liga Champions.

Tiga poin membuat Barcelona berada di posisi tiga Grup E, di bawah Bayern Munich (9) dan Benfica (4), dan di atas Dynamo Kiev, yang belum meraih poin sama sekali.

Selanjutnya, Barcelona sudah ditunggu Real Madrid pada laga El Clasico di Liga Spanyol akhir pekan nanti. Sementara laga di Liga Champions selanjutnya, Barcelona akan gantian melawan Kiev di Ukraina pada 3 November mendatang.

Pique menilai, kemenangan atas Kiev diharapkan bisa mendongkrak kepercayaan diri Barcelona. Terlebih, anak asuh Ronald Koeman akan melakoni laga El Clasico kontra Real Madrid di Liga Spanyol akhir pekan nanti.

"Hasil seperti ini jelas akan membantu. Sebab, mereka membangun kepercayaan jelang laga penting seperti El Clasico," kata Pique, dilansir situs resmi UEFA.

"Untuk menang tiga kali beruntun di kandang musim ini terasa hebat. Selanjutnya kami punya pertandingan penting, di mana jika kami menang, maka kami bisa melewati Madrid [di klasemen Liga Spanyol]."

"Begitu juga jika kami menang di Kiev, lalu kami akan menjamu Benfica di sini dan mencoba untuk lolos ke babak berikutnya," kata bek senior Barcelona itu.

(yna/adp)