Hajar Malmo, Bukti Chelsea Baik-baik Saja Tanpa Lukaku dan Werner

Yanu Arifin - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 10:27 WIB
London -

Chelsea kehilangan Romelu Lukaku dan Timo Werner di babak pertama laga melawan Malmo di Liga Champions. The Blues baik-baik saja, dan bisa tetap menang telak.

Chelsea menjamu Malmo di Stamford Bridge, pada matchday ketiga Grup H Liga Champions, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Chelsea tampil apik sejak awal.

Di menit ke-9, tuan rumah memimpin lewat gol Andreas Christensen. Kemudian, kedudukan bertambah di menit ke-21.

Lukaku dilanggar di kotak penalti, dan bisa penaltinya bisa dimaksimalkan Jorginho menjadi gol kedua. Namun, Lukaku menjadi 'tumbal' dari gol itu karena engkelnya menjadi cedera.

LONDON, ENGLAND - OCTOBER 20: Romelu Lukaku of Chelsea receives medical treatment during the UEFA Champions League group H match between Chelsea FC and Malmo FF at Stamford Bridge on October 20, 2021 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)Romelu Lukaku mengalami cedera di laga Chelsea vs Malmo. (Foto: Clive Rose/Getty Images)

Keapesan Chelsea berlanjut jelang turun minum. Werner juga ambruk di lapangan, dan terkonfirmasi mengalami masalah pada hamstring-nya.

Ditariknya Lukaku dan Werner nyatanya tak membuat Chelsea melemah. Penggantinya, Kai Havertz dan Callum Hudson-Odoi, bisa tampil apik.

LONDON, ENGLAND - OCTOBER 20: Timo Werner of Chelsea receives medical treatment during the UEFA Champions League group H match between Chelsea FC and Malmo FF at Stamford Bridge on October 20, 2021 in London, England. (Photo by Clive Rose/Getty Images)Timo Werner mendapat perawatan usai mengalami cedera di laga Chelsea vs Malmo. (Foto: Clive Rose/Getty Images)

Hudson-Odoi bahkan bisa memberi assist kepada Havertz, untuk cetak gol ketiga Chelsea. Kemudian, The Blues mendapatkan gol keempat lewat penalti lagi, setelah Antonio Ruediger dilanggar. Skor akhir menjadi 4-0 untuk kemenangan pasukan Thomas Tuchel.

Opta mencatat, Chelsea memang tampil agresif di laga itu. Manajer Thomas Tuchel juga menjelaskan, kemenangan atas Malmo menjadi bukti bahwa timnya bisa bermain bagus meski pilar-pilarnya tumbang.

"Kami membuatnya berjalan sangat baik, karena kami bermain dengan intensitas tinggi dengan banyak merebut bola. Kami menuntut tiga poin dari diri kami sendiri, tetapi kami pantas mendapatkannya karena kami memainkan permainan yang sangat baik. Saya sangat senang," kata manajer Thomas Tuchel, kepada BT Sport.

"Kami perlu menemukan solusi baru [usai Lukaku dan Werner cedera]. Mari tetap positif, kami telah memenangkan pertandingan sebelumnya tanpa Romelu dan Timo. Kami tidak ingin terlalu sering mengalami masalah ini, tetapi Anda tidak dapat menyembunyikan fakta itu bisa saja terjadi musim ini. Orang-orang yang telah menunggu kesempatan pada akhirnya harus melangkah dan memperbaikinya," jelasnya.

(yna/ran)