Wow, Bayern Munich... Sungguh Perkasa!

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 15:07 WIB
Bayerns Robert Lewandowski celebrates after scoring his sides third goal during the Champions League group E soccer match between Benfica and Bayern Munich at the Luz stadium in Lisbon, Wednesday, Oct. 20, 2021. (AP Photo/Armando Franca)
Bayern Munich menciptakan start ciamik di Liga Champions. (Foto: AP/Armando Franca)
Benfica -

Bayern Munich menciptakan start menakjubkan di Liga Champions setelah menggasak Benfica dengan skor 4-0. Bayern unjuk keperkasaan.

Bayern berkunjung ke Benfica dalam laga Grup E di Stadion Da Luz, Kamis (21/10/2021) dinihari WIB. Tim tuan rumah sempat membuat frustrasi Bayern selama lebih dari sejam pertandingan.

Namun, Leroy Sane memecah kebuntuan dengan mencetak gol pembuka pada menit ke-70. Setelahnya, Bayern memberondong gawang Benfica dengan tiga gol tambahan yang terlahir dalam waktu lima menit dari Everton Soares (gol bunuh diri), Robert Lewandowski, dan Sane.

Dengan demikian, Bayern Munich masih sempurna usai mengumpulkan sembilan poin dari tiga pertandingan pertama plus mengemas 12 gol tanpa kebobolan. Opta mengemukakan, ini adalah start terbaik Bayern di kompetisi ini dan bergabung dengan yang terbaik secara keseluruhan.

"Kami bermain dengan sangat baik," ucap Leroy Sane di laman resmi Bayern. "Babak pertama juga bagus. Melihat seberapa hebat kami menyerang kami mungkin saja menyudahi permainan dengan lebih baik dan mendapatkan satu gol lagi."

"Aku senang sekali dengan penampilan hari ini. Para pelatih mempersiapkan kami dengan sangat baik. Kami sudah tahu bahwa Benfica akan agresif. Kami harus memainkan pemainan kami dan sabar, dan kami seperti itu pada hari ini terlepas dari dua gol yang dianulir. Kami tidak berhenti dan terus maju," cetus mantan pemain Manchester City ini.

Di matchday keempat, Bayern Munich akan gantian menjamu Benfica di Allianz Arena pada dua pekan lagi.

(rin/krs)