Paul Pogba kok Sempat Dicadangin Ole? Ini Dugaan Scholes

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 17:11 WIB
Manchester Uniteds manager Ole Gunnar Solskjaer, right, talks to Manchester Uniteds Paul Pogba during the Champions League Group F soccer match between Manchester United and Atalanta at Old Trafford, Manchester, England, Wednesday, Oct. 20, 2021. (AP Photo/Dave Thompson)
Paul Pogba kok dicadangin lawan Atalanta? (AP/Dave Thompson)
Manchester -

Manchester United mampu bangkit dan mengalahkan Atalanta ketika Paul Pogba dimainkan. Lalu, buat apa Pogba sempat dicadangkan?

MU menghadapi Atalanta pada laga ketiga Grup F Liga Champions di Old Trafford, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB. Pogba cuma jadi cadangan karena manajer Ole Gunnar Solskjaer menurunkan Fred dan Nemanja Matic sebagai double pivot.

MU pun kebobolan duluan menit ke-15 saat Mario Pasalic menyontek bola umpan Davide Zappacosta. yang dilanjutkan Merih Demiral di menit ke-29.

Tertinggal dua gol, MU baru bisa memangkas skor di menit ke-53 lewat Marcus Rashford. MU mampu menyamakan skor di menit ke-75 ketika Harry Maguire melepaskan sepakan kaki kanan ke gawang Atalanta.

Gol kemenangan tuan rumah dibuat Cristiano Ronaldo di menit ke-81 lewat sundulan Cristiano Ronaldo.

MU pun meraih kemenangan keduanya di fase grup sekaligus memuncaki grup dengan enam poin. Kemenangan MU ini tak lepas dari masuknya Paul Pogba menggantikan McTominay pada menit ke-67.

Pogba pun diinstruksikan untuk bermain lebih ke depan sementara Fred jadi gelandang bertahan. Keputusan Solskjaer memainkan Pogba sebagai pengganti pun dipertanyakan.

Sebab, jika Pogba bermain lebih awal, MU tidak perlu kesusahan untuk meladeni perlawanan Atalanta. Hal ini membuktikan kalau Solskjaer memang tak bisa percaya Pogba sepenuhnya sebagai gelandang pivot.

"Dia (Solskjaer) memang tidak sepenuhnya mempercayai Pogba di posisi tersebut," ujar mantan gelandang MU yang kini jadi pandit Paul Scholes kepada BT Sport.

"Saya rasa dia sudah coba mempercayai Pogba, dia sudah memberinya banyak kesempatan dan dia ingin melakukan itu. Tapi, dia melihat Pogba tidak disiplin bermain di posisi tersebut," sambungnya.

"Itu sangat merugikan Solskjaer dan malam ini adalah laga yang penting untuknya. Tidak bagus jika manajer tidak mempercayai pemain. Pogba pasti kecewa tapi dia harus bangkit."

Mungkin saja Solskjaer masih kecewa dengan performa Paul Pogba saat MU dikalahkan Leicester City kemarin. Saat itu Paul Pogba tidak membuat tekel sama sekali, tidak ada tembakan, dan dribelnya gagal semua.

Bahkan Pogba tiga kali dilewati pemain lawan dan 12 kali kehilangan bola.

(mrp/aff)