Chelsea Tampil Nyaris Sempurna

Lucas Aditya - Sepakbola
Kamis, 21 Okt 2021 19:33 WIB
Chelseas Jorginho celebrates with Chelseas Ben Chilwell, right, after scoring his sides fourth goal during the Champions League group H soccer match between Chelsea and Malmo at the Stamford Bridge stadium in London, Wednesday, Oct. 20, 2021. (AP Photo/Alastair Grant)
Chelsea menjalani malam yang nyaris sempurna saat mengalahkan Mamo. (Foto: AP/Alastair Grant)
Jakarta -

Chelsea memetik kemenangan atas Malmo di lanjutan Liga Champions. Tim asal London barat itu dinilai tampil nyaris sempurna.

Saat bertanding di Stamford Bridge, London, Kamis (21/10/2021) dini hari WIB, Chelsea menang 4-0. Dalam laga itu, Si Biru mencetak gol via Andreas Christensen, Jorginho (dua gol), dan Kai Havertz.

Chelsea tampil sangat dominan dalam laga itu. Ada penguasaan bola 72 persen dari The Blues dalam data yang dilansir oleh situs UEFA.

Pertahanan Chelsea rapat, Malmo tak bisa melepas tembakan ke gawang Edouard Mendy. Sementara itu, Si Biru membukukan sebanyak 21 kali percobaan, 8 menemui bidang, dan 4 menjadi gol.

Kemenangan Chelsea atas Malmo itu harus dibayar mahal dengan cedera yang dialami oleh Romelu Lukaku dan Timo Werner. Eks pemain Chelsea, Joe Cole, berharap keduanya segera pulih.

"Malam yang nyaris sempurna untuk Chelsea. Semoga cedera dari dua striker tak begitu serius dan kita akan segera melihat mereka," kata Joe Cole di situs UEFA.

"Meski hasil akhirnya bagus, itu terasa seperti penampilan yang sangat dibutuhkan oleh tim dan mereka akan menampilkan performa yang sama di pertandingan kedua pada matchday 4 sebelum pemimpi n grup saat ini, Juventus menyambangi Stamford Bridge," kata dia menambahkan.

Di Liga Champions, Chelsea sudah menelan satu kekalahan. Jorginho cs takluk saat berhadapan dengan Juventus.

(cas/rin)